Lokasi Taman Nasional Lorentz Terbesar Se-Asia Tenggara

Lokasi Taman Nasional Lorentz Terbesar Se-Asia Tenggara, Bukan hanya Raja Ampat, Taman Nasional Lorentz juga merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat Papua. Bagaimana tidak, taman nasional ini merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara dengan luas 2,4 juta ha, mulai dari puncak Gunung Jayawijaya hingga perairan pesisir di Laut Arafuru.
Lokasi Taman Nasional Lorentz Terbesar Se-Asia Tenggara
Taman Nasional Lorentz ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) pada 1999 dengan luas 2.4 juta hektar, mengutip laman unesco.org. Hal ini menjadikannya sebagai kawasan lindung terluas di Indonesia. Taman Nasional Lorentz mewakili jenis habitat yang beragam. IUCN (1990) mengkatagorikan Taman Nasional Lorentz sebagai salah satu pusat keanekaragaman flora di Indonesia. Dalam kawasan Taman Nasional Lorentz sedikitnya terdapat lima zona vegetasi menurut ketinggiannya, yaitu zona dataran rendah, zona pegunungan, zona sub-alpin dan zona nival.

Taman Nasional Lorentz merupakan taman nasional yang terletak di Indonesia Timur tepatnya di Timika, Papua. Daya tarik destinasi wisata ini tentu saja semakin lengkap ditambah dengan berbagai fasilitas dan panorama alamnya yang menakjubkan

Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis.

Dibawah ini saya akan coba rangkum seputar Keistimewaan Taman Nasional Lorentz untuk sobat semua.

Pemandangan alam di Taman Nasional Lorentz dijamin luar biasa. Bagi Anda penggemar fotografi, Anda akan menemukan banyak titik cantik, yang bisa menjadi bidikan kamera. Ada beberapa jalur yang dapat ditempuh untuk mencapai kawasan Taman Nasional Lorentz, baik melalui lintas laut dan udara.  Asal kalian tahu teman-teman, Taman Nasional Lorentz ini punya banyak surga-surga dunia.

Wilayah yang memiliki pepohonan yang rimbun juga menjadi sebuah pemandangan yang memanjakan mata, apalagi ditambah dengan sungai besar dan kecil yang berseling di antara pepohonan tersebut.

Keindahan dan keistimewaan Taman Nasional Lorentz bisa dibilang tiada duanya di dunia. Gunung-gunung, lembah, danau, hutan yang masih belum terjamah. Semuanya ada di tempat ini. Belum lagi kekayaan flora dan fauna

Di Taman Nasional Lorentz, anda bisa melakukan beberapa macam aktivitas, mulai dari mendaki ke Cartensz, melihat pemandangan, pergi ke danau-danau yang berada di kawasan Taman Nasional Lorentz, ataupun ke pantai yang juga termasuk ke dalam bagian Taman Nasional Lorentz.

Lokasi Taman Nasional Lorentz

Lokasi, rute dan informasi Taman Nasional Lorentz. Untuk menuju Mimika, Paniai dan Asmat bisa ditempuh melalui jalur laut. Sedangkan untuk menuju Puncak Jaya, Jayawijaya dan Yahukimo bisa ditempuh dengan jalur udara. Baik dari Jayapura, Merauke maupun Biak. Tidak ada kejelasan berapa harga tiket masuk ke Taman Nasional Lorentz.

Taman Nasional Lorentz berada di 2 provinsi yaitu di Provinsi Papua tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Paniai dan Kabupaten Merauke, dan Provinsi Papua Barat tepatnya di Kabupaten Fak-Fak
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال