Tempat Bermain dan Belajar Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

Saat ini, Taman Buah Mekarsari sudah banyak berbenah. Bukan hanya menyediakan buah saja yang bisa dipetik sesukanya, namun juga sudah menambahkan wahana, seperti water kingdom, outbond area, dan masih banyak lagi. Begitu banyak kegiatan yang bisa dilakukan di satu tempat. Mulai dari edukasi, bermain, menikmati kebersamaan dan berbelanja dalam satu tempat. Wisata Taman Buah Mekarsari bisa menjadi pilihan liburan keluarga anda selanjutnya.
Tempat Bermain dan Belajar Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor


Selain untuk berwisata, Taman Buah Mekarsari juga difungsikan sebagai tempat konservasi aneka buah dan sayur dari penjuru nusantara. Penelitian, pembibtan, pelestarian, tabulmpot dan agronomi dilakukan di tempat ini. Banyak varietas dan spesies tanaman sayuran dan buah ada di sini. Pihak Taman Buah Mekarsari sendiri juga melakukan penyilangan tumbuhan yang hanya ditemukan di tempat ini, seperti nangkadak, nanas arnis, dan cempeka.

Lokasi Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari berada di Cileungsi Bogor KM3, tepatnya di jalan Cileungsi – Jonggol Km 3. Tempatnya sendiri mudah diakses menggunakan transportasi umum dengan kondisi jalan yang baik. Taman Buah Mekar Sari terkenal di kalangan pendidikan dan keluarga. Banyak keluarga yang datang kemari untuk ikut memanen buah atau untuk studi dari sekolah sekolah yang datang untuk melihat bagaimana berbagai varietas buah dibudidayakan dalam satu tempat. Selain itu tentu mereka juga datang untuk mencicipi buah di sini. Taman Buah Mekarsari Bogor ini memang cocok untuk berwisata bersama keluarga.


Transportasi untuk mobilitas di dalam Taman sendiri sudah terbilang memadai. Ada sepeda yang bisa digunakan, atau juga kereta yang bisa ditunggu karena untuk menggunakan transportasi kereta ini harus antri cukup panjang. Mengelilingi Taman Buah Mekarsari tidak akan membuat anda bosan.

Water Kingdom Mekarsari


Water Kingdom Mekarsari merupakan ikon dan daya tarik lain dari Taman Wisata ini. Digadang gadang sebagai yang terbesar di Asia, Water Kingdom ini berdiri di atas tanah seluas 5,2 hektar yang langsung terhubung ke danau di sebelahnya. Water Kingdom ini mampu menampung pengunjung sampai 15.000 orang per harinya.

Wahana di tempat ini memang sunnguh menantang, salah satunya adalah Boomerang slide, yaitu papan luncur dengan tinggi 16 meter dan panjang 116 meter ke bawah. Sangat memacu adrenalin. Selain itu juga ada kolam arus sepanjang 600 meter. Anda bisa bersantai dan naik di atas ban karet yang mengalir dan berjalan bersama arus.

Tiket masuknya dipatok cukup tinggi, namun tidak setinggi DUFAN. Untuk hari biasa, anda cukup membayar Rp. 50.000 dan untuk hari besar atau hari libur jadi Rp. 95.000.

Outbound Mekarsari


Selain Water Kindom, Taman Buah Mekarsari juga mempunyai area Outbond, namanya Sabut Kelapa Outbond Taman Wisata Mekar Sari atau lebih sering disingkat dengan SKO-TWM. SKO TWM menawarkan suasana petualangan sambil belajar yang cocok untuk kebersamaan baik dengan rekan kerja maupun dengan keluarga.

Di sini anda bisa belajar lebih mandiri, kreatif, kerjasama, tanggung jawab, dan kepemimpinan dalam satu wahana outbond. Sangat menantang dan menghibur. Juga dapat saling mendekatkan ikatan keluarga. Selain itu ada area permainan tembak tembakan juga di sana. Sungguh menyenangkan. Pilih saja jenis permainan apa yang anda sukai.

Panen Buah Mekarsari


Inilah yang ditunggu tunggu bila anda datang ke Taman Buah Mekarsari. Panen buah langsung dari pohonnya dengan tangan anda sendiri. Masih segar dan cantik cantik. Tentunya setelah anda petik, buah buah yang sudah berada di tangan anda wajib dibayar. Anda bisa membawa pulang atau langsung saja makan di tempat.

Ada juga kelas menanam untuk anak anak yang ingin belajar. Kelas ini sebenarnya kelas terbuka, namun bila anda yang sudah dewasa tidak sungkan bercampur dengan anak anak maka lakukan saja.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال