10 Foto Pesona Danau Biru Pengaron di Kalimantan Selatan

Pesona Danau Biru Pengaron - Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk bisa di nikmati sekitar lokasi kita saat ini baik wisata alam dataran, pengunungan, pantai bahkan danau selalu menjadi incaran para traveler. Jejak Wisata teulapak kali ini akan menjelajahi luar pulau jawa yaitu Kalimantan Selatan untuk mengunjungi sebuah danau yang penuh pesona dan eksotis.

Para traveler teulapak jika selama ini libur akhir pekan atau libur panjang hanya mengunjungi pantai tidak salah jika kali ini mencoba untuk mengunjungi Danau Biru Pengaron di Kalimantan Selatan tepatnya di Kab. Banjar.
Danau Biru Pengaron memiliki pesona yang sangat indah, panorama alam yang sangat luar biasa ini sangat elok di pandang mata.

Meskipun danau ini terbentuk dari bekas galian tambang tetapi memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru sangat nyaman di pandang mata. Masyarakat di sekitar sering menyebutnya danau parta, atau danau  biru, pengaron karena letaknya di Desa Pengaron.
 

Lokasi Danau Biru Pengaron 

Danau biru pengaron bekas galian tambang ini sangat populer di masyarakat dengan sebutan danau Parta (Paring Tali) Pengaron. lokasi Danau Biru Pengaron ini secara administratif, danau ini terletak di Desa Paring Tali Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Rute Akses Jalan Danau Biru Pengaron Kalimantan Selatan

Untuk menempuh ke danau pengaron rute yang bisa ditempuh bila dari Banjarmasin menuju pasar Martapura sekitar 35 km, kemudian lanjutkan perjalanan menuju kecamatan Simpang Empat sekitar 30 km. Nanti akan ditemui persimpangan menuju Pengaron, belok kanan jalan terus mengikuti aspal sekitar 5 km, sampai simpang 4 belok kiri menuju jalan pertambangan (kalau belok kanan akan terlihat jembatan besi, kalau terus akan menuju Pengaron). 
 

Fasilitas Wisata Danau Biru Pengaron

Tidak Seperti tempat wisata pada umumnya yang memiliki fasilitas lengkap, di tempat ini sangat minim sekali di sekitar area wisata hanya warung tradisioanal yang menjual makanan khas setempat dan tempat parkir cukup luas yang dibuat warga Desa sekitar. Meskipun demikian bukan menjadi penghalang bagi para traveler untuk berkunjung ke tempat ini karena setiap hari nya terlihat banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Galeri Foto Danau Biru Pangaron









Pesaona Danau Biru Pengaron


Warna air yang biru bersih yang menyegarkan mata mengundang para pengunjung untuk langsung terjun dan menikmati segarnya air disana. Adanya ikan seluang kecil yang berenang didalamnya dapat dijadikan indikator bahwa air tersebut aman untuk berenang menambah ingin lama di tempat ini.
Banyak foto spot yang bisa di ambil di lokasi ini, Danau Biru Pengaron lebih banyak di gunakan oleh para pengunjung untuk berfoto selfie karena mempunyai latar yang sangat indah untuk di abadikan. 
 

Tiket Masuk Danau Biru Pengaron

 Harga tiket masuk untuk setiap pengunjung di ke tempat ini ratis karena di kelola oleh pemerintah dan penduduk setempat. Meskipun gratis para pengunjung di himbau untuk tetap menjaga kelestarian dan keasrian danau biru pengaron ini.

Teulapak akhirnya menguncapkan terima kasih kepada telah membaca artikel ini 10 foto pesaona danau biru pengaron di kalimantan selatan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan mengenai wisata yang ada di Kalimantan





Previous Post Next Post

نموذج الاتصال