10 Tempat Wisata Tersembunyi di Bali Yang Pupuler, Hits Untuk di Kunjungi

Wisata di Bali -  Bali merupakan pulau di sebelah timur Pulau Jawa yang terkenal dengan kesenian, dan kebudayaan  yang terus di lertasikan serta pesona tempat wisatanya yang Indah. Ada yang menyebutnya Bali itu  adalah tempat wisata terindah terbanyak di Dunia.

Jika Anda merencanakan liburan ke bali saya yakin sebagian besar dari Anda tidak mengetahui tempat-tempat yang populer hits untuk di kunjungi di Bali saat ini.

Teulapak kali ini ingin memberikan informasi tempat wisata di Bali yang populer hist untuk di kunjungi saat ini. Ada banyak sekali tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan ke pulau dewata ini. Lalu Tempat mana saja yang saat ini lagi populer di Pulau Bali? Mari simak 10 tempat wisata populer di Bali yang lagi hits saat ini :

Pantai Suluban


Ada Banyak Objek wisata pantai di Bali yang sangat mempesona dan salah satunya adalah pantai Suluban Uluwatu atau di kenal dengan sebutan nama Blue Point beach Uluwatu.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang unik di Bali, di katakan unik karena ada lokasi pantai yang tersebunyi yang tertutupi karang tebing tinggi. Untuk menuju lokasi Pantai Suluban Uluwatu pengunjung harus menuruni banyak anak tangga dan juga gerbang batu yang menjulang tinggi seperti goa.
 pantai Suluban Uluwatu
Wisatawan yang datang kesini banyakan wisatawan bule yang melakukan aktivitas surfing, karena ombak di pantai ini cukup besar dan pas banget untuk surfing. Bagi Anda yang tidak bisa surfing bisa nongkrong menikmati pantai ini dari atas tebing untuk  sambil melikat surfing.Perlu di waspadai tebing di pantai ini sangat terjal jadi harus berhati hati agar tidak terluka.

Selain ke pantai suluban ada banyak juga lokasi yang bisa di kunjungi di Uluwatu ini seperti tempat wisata pura hindu atau Pura Luhur Uluwatu yang berada diatas tebing dengan pemandangan matahari tebenam juga ada pasir putih yang berjarak sekitar 3 km dari Pura Uluwatu.
Lokasi Pantai Suluban : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Indonesia.
Tiket Masuk Pantai Suluban : Untuk masuk ke area pantai Suluban anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp 15,000 untuk kendaraan mobil
Buka Jam : Tempat Sisata ini buka setiap hari 24 jam

Pantai nyang nyang

Pantai Nyang nyang salah satu wisata pantai yang masih asri dan belum banyak di ketahui wisatawan. Pantai tersembunyi di pulau bali ini memberikan suasana yang alami sebuah pantai perawan merupakan destinasi wisata anti mainstream yang selalu menarik perhatian wisatawan.
Pantai Nyang nyang
Pantai nyang nyang di Bali salah satu pantai dengan akses lokasi yang sangat sulit suasananya yang masih sangat sepi membuat pengunjung serasa berada di pantai pribadi.

Hamparan pasir yang luas memanjakan mata menjadikan suasana pantai ini jauh dari keramaian tidak seperti suasana di pantai kuta, wisatawan pun bisa bebas bermain serasa pantai sendiri.

Gulungan Ombak yang cukup tinggi dan besar di pantai nyang nyang menjadi tempat pilihan para wisatawan yang ingin berselancar. Bagi para pengunjung yang suka berenang di pantai harus cukup berhati hati.

Lokasi Pantai nyang nyang : Pantai ini berlokasi di Jalan Uluwatu, Br.  Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung.
Tiket Masuk pantai nyang nyang : Bagi kendaraan roda empat akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000 dan roda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000.
Jam Buka : setiap hari 24 jam

Gunung Batur

Wisatawan lebih mengenal Bali dengan wisata pantai nya yang mempesona, tetapi ada tempat wisata yang tersembunyi selain pantai yaitu Gunung Batur Bali. Gunung yang masih aktif di pulau Bali terletak di kecamatan Kintamani kabupaten Bangli ini tidak kalah menariknya dengan gunung Agung Bali yang ada di Karangasem.

Pesona gunung Batur ini sangat menarik sekali karena memiliki kaldera terbesar di Dunia yang di dalamnya terdapat sebuah danau berbentuk menyerupai bulan sabit yang di beri nama danau batur. Danau inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan dan pendaki.

Mandala Wisata Wenara Wana

Tempat yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan  Wisata Monkey Forest Ubud Bali, adalah sebuah kawasan hutan lindung di bali yang sangat asri dengan luas sekitar 12,5 hektar.

Objek wisata Monkey Forest di Ubud memiliki daya tarik utama, di dalam hutan lindung ini terdapat ratusan kera-kera abu-abu yang berekor panjang dan juga di tumbuhi oleh 186 jenis tumbuhan dan pepohonan yang bisa Anda nikmati keindahannya.
Wisata Monkey Forest Ubud Bali
Di dalam Area hutan juga terdapat tiga buah pura Hindu yang sangat di sakralkan oleh penduduk setempat, Pura terbesar dalam area hutan lindung mandala Wisata Wenara Ubud tersebut di beri nama Pura Dalem Agung Padangtegal.

Lokasi Mandala Wenara Wana atau Ubud monkey forest berada di Jl. Monkey Forest, desa Padang Tegal, Ubud, Gianyar. Jika anda berangkat dari salah satu tempat wisata populer di Ubud seperti tempat wisata sawah terasering Tegalalang. Maka menuju ke Mandala Wisata Wenara Wana akan menempuh jarak 11 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 30 menit.
Tiket Masuk Ubud monkey forest : Untuk orang dewasa Rp. 80.000 dan anak-anak 3-12 tahun Rp. 60.000
Buka Jam : 08.00 - 18.00


Pantai Padang Padang

Liburan akhir pekan atau libur panjang di Bali rasanya tidak akan sempurna jika tidak mengunjungi pantai. Mengelilingi Pulau Dewata tak akan ada habisnya, satu lagi pantai tersembunyi yang ada di Bali yaitu Pantai Padang Padang yang ada di kawasan selatan.

Pantai Padang Padang juga di kenal dengan nama lainyaitu pantai labuan yang mempunyai keindahan latar belakang perbukitan dan batu karang yang cukup terjal. Air laut yang jernih akan memanjakan pandangan Anda menambah keindahan pesona panorama di pantai Padang Padang.
Pantai Padang Padang

Pantai yang masih tersembunyi ini menjadi salah satu pantai favorite wisatawan asing sejak lama.

Keistimewaan di Pantai Padang padang ini pernah di jadikan pengambilan adegan film "eat Pray Love" yang di rilis Agustus tahun 2010.

Keindahan dan pesona Pantai Padang padang tidak kalah menarik dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Gulungan Ombak yang tinggi bisa di manfaatkan bagi and yang suka berolah raga selancar air. Lokasi Pantai Padang padang sebagai tempat surfing sudah terkenal di kalangan turis asing. Di sisi lain ada ombak tepi pantai yang cukup tenang area ini bisa di gunakan wisatawan untuk berenang dan bermain air.

Akses jalan untuk menuju Lokasi pantai Padang Padang memiliki akses jalan yang mudah di lalui kendaraan berlokasi di Jlaan Labuan Sait Desa Pecatu jarang tempuh sekitar 15 km dar ipusat kota Denpasar. Pantai ini satu jalur dengan Pantai Dreamland yang melewati pintu masuk objek wisata Taman Budaya GAruda Wisnu Kencana (GWK). Dari GWK menuju Kawasan Pecatu Indah Resort Yang menjadi akses masuk Pantai Dreamland. Ikuti Jalan Raya Uluwatu hingga Depan Kantor Desa Pecatu ambil belok kanan melewati Jalan Labuan sait untum menuju Pantai Padang Padang. Dari sana Anda harus melakukan perjalanan menuju tepi pantai tersembunyi dengan melewati batu-batu karangraksasa dan celah-celah karang yang berbentuk gua kecil dan melewati banyak anak tangga.
Sampai di tepi Pantai Anda akan di sambut dengan pemandangan yang mempesona, latar belakang bukit hijau dan batu karang yang terjal membuat pantai padang padang begitu unik.

Tiket Masuk Pantai Padang Padang Harga tiket masuk yang dikenakan untuk wisatawan domestik adalah Rp5.000 dan Rp10.000 untuk wisatawan mancanegara. Khusus untuk anak-anak (wisatawan domestik), tidak dikenakan biaya. Sementara itu, anak-anak (wisatawan mancanegara) harus bayar Rp5.000. Tambah biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan mobil
Buka Jam : Pantai ini buka 24 Jam

Kebun Raya Bedugul


Bali selalu menyuguhkan femomena alam terbaik untuk bisa di nikmati, salah satunya kebun raya Raya Bedugul. Kebun raya bedegul dengan nama aslinya Kebun Raya Eka Karya, Tabanan ini berjarak kurang lebih 2 km dari Denpasar. Kebun Raya Bedegul merupakan kebun raya botanical terluar di Indonesia, selain bisa berwisata dan rekreasi pengunjung di sini bisa mencari ilmu pengetahuan mengenai manfaat tanaman dan tumbuhan-tumbuhan yang ada.
kebun raya Raya Bedugul
Kebun raya bedegul ini sangat pas untuk liburna keluarga yang menginginkan suasana hutan yang mempunyai udara yang sejuk sebagai tempat penghilang penat setelah bekerja.

Lokasi yan gberada di ketinggian 1.250 sampai 1.450 meter di atas permukaan laut dan luas 157.5 hektar ini menjadikan objekwisata ini memiliki udara dingin dan berkabut.

Dalam area hutan terdapat sekali spot spot yang bisa di nikmati untuk berfoto di antaranya Candi Bentar, rumah tradisional Bali, rumah kaca kebun kaktus, Ramayana Boulevard, kebun mawar, pemandangan danau beratan, taman angrek, tmaan air, taman Begonia, dan spot menraik lainnya. Hutan ini memiliki 2000 jenis spesies tanaman dan tumbuhan langka.

Lokasi Kebur Raya Bedegul dan akses jalan : Lokasinya berdekatan dengan Danau Bedugul beserta Pura Ulun Danu karena secara administrasi berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jika dari Denpasar menempuh jarak sekitar 60 kilometer.
Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedegul : Biaya masuknya untuk wisatawan domestik sebesar Rp. 6.000, wisatawan asing Rp. 17.000, biaya parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp. 3.000, biaya parkir kendaraan roda 4 sebesar Rp. 6.000, dan biaya jika mobil masuk ke kawasan sebesar Rp. 11.000.


Taman Ayun Temple

Wisata Taman Ayun Temple merupakan salah satu nama wisata di Bali yang berarti Taman yang Cantik. Daya tarik utama dari objek wisata taman ayu temple ini adalah kolam yang mengelilingi kompleks sebuah bangunan pura yang mempunyai luas 4 hektar. Nampak dari kejauhan kolam ini seperti gelang air yang di atasnya seperti bangunan pura yang terapung di atas air.
Wisata Taman Ayun Temple
Kompleks Bagunan pura ini terbagi dalam 3 bagian yaitu ruang terbuka, bangunan utama dan bangunan bangunan yang di peruntukan dewa dan dewi. Setiap bagian mempunyai fungsi yang berbeda seperti untuk kegiatan religius dan panggung kesenian yang bisa dinikmati para wisatawan. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya susunan pagoda dengan atap bertingkat-tingkat khas bangunan pura di Bali, Terdapat juga bangunan yang di hiasi dengan seni ukir, relief dan sen ipatung Dewa Nawa sanga yang begitu indah.

Daya tarik lain yang membuat pengunjung tidak pernah sepi yaitu di area lokasi terdapat sebuah museum manusa Yadnya, di sana wisatawan bisa menyaksikan rangkaian upacara yang berkaitan dengan kehidupan manusia, mulai dari dalam kandung sampai meninggal.

Lokasi Taman Ayun temple  berlokasi di Jalan Ayodya, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.  

Pandawa Beach

Pandawa beach merupakan pantai indah yangdulu pernah tersembunyi tidak di ketahui banyak orang, tetapi saat ini setelah ada akses jalan pandawa beach sudaj menjadi terkenal tidak tersembunyi lagi.
Pandawa beach
Sekarang Pantai Pandawa tidak hanya di kunjungi oleh wisatawan asing tetapi banyak juga wisatawan domestik yang datang sehingga pantai ini selalu ramai.

Kebersihan dan keindahan di pantai pandawa ini selalu terjaga, hamparan pasir yang terbentang jauh serta ombak yang begitu tenang lokasi ini cocok untuk wisata keluarga. Tekstur pasir yang halus berwarna putih kekuningan bikin wisatawan tidak mau meninggalkan tempat ini. Warna air laut yang kehijauan di pinggir pantai dan semakin jauh semakin biru menambah keindahan di pantai pandawa ini.

Lokasi pantai pandawa berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali 80361
Tiket Masuk Pantai Pandawa untuk orang dewasa Rp.8.000 /orang parkir kendaraan motor Rp.2.000 dan kendaraan mobil Rp. 5.000

Wisata Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun Kanto Lampo memiliki tingggi 15 meter yang dikelilingi kawasan hutan alami, dengan suasana yang pastinya sangat sejuk dan dingin. Derasnya Aliran Air di sini Cukup besar sehingga anda harus berhati-hati untuk berenang di sini untuk keamanan.
Air terjun Kanto Lampo
Keindahan Air Terjun Kanto Lampo lainnya adalah dinding batu hitam ditebing yang dialiri oleh air terjun. Dinding batu ini memiliki bentuk yang abstrak dan tidak beraturan namun justru terlihat sangat menarik. Karena bentuknya yang tidak beraturan menyebabkan percikan airnya jatuh ke segala sisi sehingga menghasilkan keindahan yang menakjubkan.

Tempat wisata ini cukup ngehits dan populer dikalangan anak muda dikarenakan pemandangan nya yang sangat cocok untuk ditambahkan di newsfeed social media. Pengunjung rata-rata datang untuk ngadem sekaligus mencari lokasi yang apik untuk berfoto.

Lokasi Air terjun Kanto Lampo berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng Beng, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar Bali. Jarak tempuh dari Pusat Kota Denpasar diperkirakan sekitar 30
kilometer. Sedangkan jika pengunjung datang dari Pusat Kota Gianyar hanya berjarak sekitar 3 kilometer.
Harga Tiket masuk ke Air terjun Kanto Lampo ini sangat murah yaitu Rp.5.000 /orang untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Gemitir Garden

Salah satu tempat wisata yangdengan hamparan bunga mari gold yang indah. Sebenarnya Gemitir Garden bukanlah sebuah tempat destinasi wisata karena para petani yang menanam bunga Marigold untuk dijual.
Gemitir Garden
Namun karena keindahannya tersebut dan letaknya yang ada di pinggir jalan membuat banyak wisatawan yang mampir di ladang bunga ini untuk melakukan selfie.

Lokasi Gemitir Garden ini terletak di Desa Belok, Badung, berdekatan dengan Kebun Raya Bali.
Apabila kamu ingin mengunjungi Taman Bunga Marigold ini, kamu bisa berkendara selama 1,5 jam menuju Desa Belok dari kota Denpasar.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال