Lokasi Wisata Baru di Lombok yang Tersembunyi 2019

Wisata Baru di Lombok yang Tersembunyi - Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang cukup populer karena tempat wisatanya yang begitu banyak. Destinasi wisata yang ada di Lombok ini telah banyak menarik wisatawan lokal maupun luar negeri untuk menikmati keindahan wisata alam di Lombok.
Lokasi Wisata Baru di Lombok yang Tersembunyi 2019
Perlu banyak waktu untuk bisa menjelajah semua tempat wisata yang ada di lombok ini, Maka heran jika pengunjung wisatawan bisa lama tinggal di Lombok. Tempat Wisata Pantai dan Alamnya di lombok tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang ada di Bali.

Wisata baru di lombok yang tersembunyi

Lombok menjadi salah satu tujuan wisata alam Indonesia yang di favoritkan oleh banyak wisatawan mancanegara. Dengan jumlah tempat wisata yang begitu populeritas Lombok menjadi lebih terkenal ke seluruh penjuru Dunia setelah Bali. Banyak tempat wisata baru dan tersembunyi di Lombok yang belum banyak di kunjungi wisatawan.

Tapakwisata kali ini akan mangajak Anda untuk menyimak wisata baru dan tersembunyi yang ada di Lombok. Berikut adalah 14 wisata baru di Lombok yang belum banyak di ketahui banyak orang :

Goa Bangkang

Wisata Goa bangkang ini masih belum banyak di kenali para wisatawan karena lokasinya yang memang tersembunyi. Goa besar ini berlokasi di Desa Prabu, Kec. Pujut Kab. Lombok Tengah tepatnya di antara pantai Kuta dan Are Guling. Untuk menuju ke area Goa Bangkang memang sangat sulit karena belum ada petunjuk jalan yang resmi, lokasi goa bangkang ini hanya bisa di peroleh dari keterangan warga setempat di Desa Prabu, Anda bisa menanyakan lokasinya langsung pada penduduk setempat.

Saat berada di dalam Goa Bangkang Anda akan melihat cahaya yang terpancar melalui lubang jalan masuk yang sangat indah menerangi sekitar goa. Dinding goa berwana hitam ke coklat-coklatan dan kelelawar di atasnya menambah suasana yang berbeda di dalam goa. Bau yang menyengat dari kotoran kelelawar memberikan pengalaman yang baru di dalam goa.

Sumur Bawah Laut

Tempat ini sangat tersembunyi sekali lokasinya karena berada di dalam bawah laut. Namun memiliki pemandangan karang yang sangat indah untuk di abadikan di dasar laut. Lokasi sumur bawah laut ini berada di sekitar pantai pink tepatnya di Tanjung Cumi Lombok Timur. Untuk menuju ke tempat sumur bawah laut Anda perlu menggunakan boot, sesampai tepat di atas goa Anda harus berenang ke bawah dasar laut agar utnuk menemukan sumur nya. Bagi yang baru perlu di dampingi oleh guide setempat agar keamanan Anda terjaga.

Pantai Tebing

Lokasi pantai tebing ini berada di Lombok Utara tepatnya terletak di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga. Pantai tebing ini menawarkan pemandangan tebing batu yang menjulang tinggi di sepanjang pinggir pantai. Banyak kegiatan yan gbisa di lakukan di area pantai tebing ini selain berenang pengunjung juga bisa memancing, berfoto, bejemur dan bersanti di pasir, atau sekedar menelusuri pantai.

Untuk menuju ke Pantai tebing di sarankan pakai kendaraan pribadi, cukup membayar parkir saja anda sudah bisa menikmati indahnya Pantai Tembing ini sepuasnya. Lama perjalanan ke pantai tebing tidak membutuhkan banyak waktu hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari pelabuhan Bangsal, atau 1 jam dari kota Mataram.

Batu Indung

Tempat wisata selanjutnya yaitu bukit batu Indung lombok yang tidak kalah menariknya dengan pantai Tebing. Lokasi Bukit Batu Indung ini terletak di Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar Lombok Barat butuh waktu sekitar 40 menit dari Kota Mataram dengan menggunakan kendraan pribadi.

Bukit Batu Indung merupakan dataran yang meiliki ketinggin 250 mdpl. Pesona Alam yang mempesona bisa di peroleh di tempat ini. Bagi yang suka traveling yang hoby dengan trekking jalan menanjak tempat ini sangat menantang untuk di lalui. Tanjakan yang terjal saat menjunu bukit ini akan memakan tenaga yang cukup banyak. Walaupun melelahkan saat di atas puncak Anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah area Lombok Barat sampai Kota Mataram.

Bukan hanya itu saja garis pantai lombok bisa kita di lihat dengan indah dari atas bukit. Buat yang suka selfie tempat ini juga menyajikan beberap spot foto yang cukup menarik seperti ayunan  dari atas bukit.

Yang menjadi daya tarik dati Bukit Batu Indung ini adalah adanya batu yang berbentuk seperti hidung manusia, maka penduduk menyebutnya tempat ini bukit batu Indung.

Bukit Anak Dara

Satu tempat siwata yang tersemunyi dan masih berlum banyak di jelajah para wisatawan yaitu Bukit Anak Dara. Lokasi bukit anak dara ini berada di antara Sembalun Lawang dengan Sembalun Bumbung, Lombok Timur. Bukit Anak Dara merupakan bukit tertinggi ke dua di Indonesia setelah bukit Naggi.

Sepanjang perjalanan ke bukit anak dara Anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dengan hamparan rumput ilalang yang tinggi dan pepohonan yang hijau. Suara burung dan penghuni hutan lainnya yang merdu menambah suasana hati menjadi riang. Anda juga akan banyak menemukan bunga edelweis sepanjang pejalanan ke bukit anak dara yang sangat menawan.


Saat sampai di atas bukit rasa lelah akan terobati dengan keindahan pemandangan alam, mata anda bisa melihat 360 derajat luasnya bukit ini yang sangat indah luar biasa. Hutan, pesawahan, perkebunan, rumah penduduk bisa Anda liat dari atas bukit dengan begitu indah seperti dalam sebuah lukisan.

Selain pemandangan alam yang indah bagi Anda yang suka tantanga adrenalin, Anda bisa melakukan olahraga paralayang yang sudah di sediakan ole pengelola wisata bukit anak dara tentu harus mengeluarkan sedikit biaya untuk olahraga paralayang ini.

Gili Petelu

Gili Petelu adalah pulau karang yang memiliki pasir lembut dan berwarna putih murni. Air lautnya jernih dengan warna pirus. Ombaknya juga relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang.

Bukan hanya itu saja, Gili Petelu juga menawarkan pemandangan bawah laut yang indah dengan kehidupan laut yang indah, serta terumbu karang yang berwarna-warni.

Pada waktu-waktu tertentu jika beruntung anda juga bisa melihat anak hiu karang mencari makanan. Kita juga bisa berenang bersama anak hiu, dengan latar belakang terumbu karang yang indah dan alami.

Gili Petelu yang tanpa berpenghuni ini adalah salah satu tujuan favorit para wisatawan untuk snorkeling. Dengan perairan dangkal dan ombak yang tenang, Anda tidak perlu peralatan khusus untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Gili Petelu terletak di sebelah Pantai Pink di sebelah kiri di daerah Jerowaru, Lombok Timur. Dinamakan Gili Petelu karena di sini ada tiga kelompok bukit kecil, Telu berarti tiga. Gili Petelu berbentuk Pulau Karang dan memiliki kontur berbukit yang memiliki area kecil tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan dari atas.

Sebenarnya masih bayak lagi tempat wisata yang tersembunyi di lombok seperti Pantai Nambung, Gunung Tengak, Bukit Selong, Tanjung Bloam, Bukit Munjit, Air Terjun Mangku kodek, Pantai Tanjung Bongo,  Pantai Semangkok, yang bisa Anda kunjungi.

Untuk Lokasi Wisata Baru di Lombok yang Tersembunyi 2019 lainnya akan di bahas pada lain kesempatan. Terima kasih telah mengunjungi tapakwisata.com semoga bisa bermanfaat.



Previous Post Next Post

نموذج الاتصال