19 Tempat Wisata di Bandung Populer Paling Banyak di Kunjungi

Selamat jumpa kembali di blog wisata kali ini tapakwisata akan mengunjungi wilayah Jawa Barat tidak bisa melupakan Ibukotanya yang dikenal memiliki banyak tempat wisata populer dan menarik yang tersebar di seluruh area Bandung. Obyek indah yang meliputi berbagai jenis seperti city tour, alam, belanja dan lainnya merupakan hal yang wajib anda kunjungi di kota Bandung. Dan seluruh informasi yang kami sediakan di bawah ini sangat terkenal sehingga menjadikan Bandung sebagai salah satu wilayah destinasi wisata populer di Indonesia. Apa saja tempat yang menarik tersebut? Silakan baca ulasan berikut ini.

Adapun 19 Tempat Wisata di Bandung Populer Paling Banyak di Kunjungi  yang tapakwisata.com  rekomendasikan untuk dikunjungi saat musim libur maupun di akhir pekan anda diantaranya:

Situ Patenggang

Berupa danau yang eksotis dan tenang serta memiliki legenda yang menarik yang berada di kawasan Ciwidey. Letak Situ Patenggang berada di tengah perkebunan teh. Ada hal yang menarik mengenai tempat ini yaitu kisah legenda yang melatar belakangi keberadaan Situ Populer ini. Konon danau dan pulau di tengahnya serta batu besar yang ada di sini merupakan penjelmaan dari Ki Santang dan Dewi Rengganis yang percintaannya sempat terpisah karena peperangan. Keduanya bertemu kembali dan bukti keteguhan cinta mereka terwujud dengan adanya Situ Patenggang. Jika anda tertarik menyambangi tempat wisata ini, jarak tempuh dari kota Bandung hanya sekitar satu jam saja ke arah selatan melewati Kopo.
Situ Patenggang

Bukit Moko

Keindahan Malam di Bukit Moko -Suatu tempat yang menawarkan pemandangan romantis dari atas bukit setinggi 1500 DPL. Lampu-lampu kota Bandung dapat dinikmati oleh wisatawan yang datang di malam hari. Dengan tarif masuk sebesar Rp. 10.000, Bukit Moko menjadi tempat wisata murah yang romantis, yang memberikan kenangan tersendiri bagi pengunjung, yang pada umumnya berpasang-pasangan. Kaum muda kota Bandung amat menyukai keindahan panorama di sini terutama saat akhir pekan. Lokasinya masih di sekitaran terminal Cicaheum.
di Bukit Moko

Situ Cileunca

Situ Cileunca Pangalengan - Tempat yang dikenal sebagai danau romantis di Bandung ini berada di ketinggian 1400 meter Dpl, di wilayah Pangalengan. Wisatawan yang sering berkunjung ke sini biasanya adalah golongan kaum muda pecinta alam, pasangan kekasih atau bahkan pasangan yang hendak berbulan madu di resort yang ada di tepi danau. Keindahan alam, suasana tenang dan damai serta udara sejuk, dipadukan dengan kondisi Situ Cileunca yang airnya jernih merupakan kombinasi yang menciptakan suasana romantisme yang berkesan.
Cileunca Pangalengan

Jendela Alam

Wisata Keluarga Jendela Alam - Konsep liburan keluarga bersama anak-anak adalah target tempat wisata yang beralamat di jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Graha Puspa, Lembang, Bandung. Di sini ada 6 zona permainan dan edukasi yang dijamin membuat anak anda tertarik dan bahkan bertambah pengetahuannya. Mereka akan belajar tentang cara menanam, mengenal sayuran, memelihara hewan dan bahkan terdapat taman bermain yang cukup luas. Lokasi obyek ini cukup dekat dengan Kampung Gajah Waterpark.
Wisata Keluarga Jendela Alam

Kawah Putih

Wisata Alam Kawah Putih - Obyek yang didominasi warna putih dan danau kawah kehijauan ini dikenal juga sebagai tempat favorite para fotografer, terutama sebagai lokasi foto pre wedding. Kawah putih dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Bandung ke arah selatan melalui daerah Kopo. Tempat wisata Bandung yang populer ini cukup ramai dikunjungi saat weekend dan hari libur, sehingga tidak jarang terjadi kemacetan yang cukup parah. Disarankan untuk mengunjungi kawah putih terlebih dahulu barulah anda menuju Situ Patenggang. Karena menjelang siang biasanya kawasan ini sering hujan dan berkabut. Dan ini mengurangi kualitas foto anda.

Curug Dago.

Wisata Alam Curug Dago - Curug Dago memiliki ketinggian terjunan air hanya sekitar 12 m saja dan berada di ketinggian sekitar 800 m di atas permukaan laut Curug ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya memasuki kota Bandung. Curug Dago berjarak sekitar 8 km dari pusat kota ke arah utara. Untuk menuju kawasan Curug Dago ada dua alternatif jalan yang bisa ditempuh. Bisa melalui jalan di seberang Terminal dago atau melalui Taman Budaya Ganesha Dago (Dago Tea House) di Jalan Djuanda. Kedua jalan tersebut hanya dapat dicapai dengan kendaraan roda dua saja atau dengan berjalan kaki.

Hutan Raya Juanda (Tahura)

Objek Wisata Hutan Raya Juanda - Tahura yang dikonsepkan menjadi daerah konservasi alam ini berada sekitar ± 7 km di sebelah utara Kota Bandung. kita juga akan menjumpai beberapa tempat yang memberikan pengalaman berbeda-beda, karena kita bisa menjumpai arena bermain, gua, hingga air terjun. Jika diurut dari awal, tempat-tempat yang bisa kita kunjungi di taman hutan seluas ± 526,98 hektare ini, yaitu Curug Dago dan batu prasasti kerajaan Thailand, panggung terbuka, kolam PLTA Bengkok, monumen Ir. H. Djuanda dan pusat informasi (museum mini) tahura, taman bermain, Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Lalay, Curug Omas Maribaya, Panorama Alam Hutan Raya, jogging track ke Maribaya, dan Patahan Lembang.

Trans Studio

Wisata Keluara Trans Studio Bandung - Kawasan wisata terpadu di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di area TSM atau Tran Studio Mall dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp2 triliun, menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas, paling populer dan terlengkap di kota ini. Theme park indoor dengan wahana permainan terbaik di Jawa Barat ini baru dibuka pada tanggal 18 juni 2011. Saran terbaik, berkunjunglah ke Trans Studio mulai pagi hari agar semua wahana permainan dapat anda nikmati. jangan lupa untuk membawa baju ganti karena ada wahana permainan seru yang mengajak anda berbasah-basahan.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Alam keluara Gunung Tangkuban Perahu - Berjarak sekitar 20 km menuju ke arah utara, dengan kerimbunan dan pepohonan pinus serta hamparan hijau kebun teh yang ada di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu memiliki ketinggian kurang lebihnya adalah sekitar 2.084 meter. Bentuk dari gunung ini adalah Stratovulcano dengan memiliki pusat erupsi yang selalu berpindah dari timur ke barat. Jenis dari bebatuan yang dikeluarkan melewati letusan dari gunung ini kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang banyak dikeluarkan adalah seperti sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan pada waktu gunung sedang tidak aktif adalah uap belerang. Di tempat wisata ini anda akan menemukan tiga kawah yang menarik dan cukup populer yaitu: Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas.

De'Ranch Lembang

Wisata keluarga De'ranch - Jika anda tertarik menikmati suasana peternakan kuda di De Ranch ini, maka perjalanan yang perlu anda lakukan sekitar 45 kilometer dari pusat kota Bandung. Silakan arahkan kendaraan anda menuju jalan Maribaya no 17. Petunjuk lokasi wisata ini cukup banyak dan sangat jelas. Suasana alam yang pegunungan dengan penataan ala Cowboy zaman dulu menjadikan kegiatan menunggang kuda dengan kostum khusus ini sangat seru yang menyenangkan. Semua umur akan dibuat gembira mulai dari anak kecil, anak muda hingga orang tua. Berlibur ke De’ranch bisa menghabiskan waktu seharian jika anda mencoba seluruh fasilitas dan wahana wisata ala cowboy yang lengkap dengan kostum dan peternakan kudanya.


Floating Market

Wisata kuliner keluarga Floating Market - Pasar Apung yang beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E merupakan sebuah kawasan wisata seluas lebih dari 7 hektar dengan sebuah danau bernama Situ Umar yang menjadi pusatnya. Tempat ini menawarkan keunikan berupa pasar terapung satu-satunya di sekitar Bandung. Floating market ini tidak berjualan sayur, buah, atau daging mentah, melainkan menjajakan berbagai jenis makanan dan jajanan yang enak, misalnya baso tahu, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, tempe mendoan, batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar, jamur, dim sum, dan lain-lain dengan harga murah.

Kebun Binatang Bandung

Wisata Keluarga Kebun Binatang Bandung - Di tempat wisata ini, selain melihat aneka koleksi satwa sebanyak 1800 hewan yang dilindungi, anda juga akan menemukan berbagai alat permainan yang cukup favorite dan selalu memiliki antrian yang panjang kala hari libur. Yaitu Flying Fox dan kolam perahu bebek. Yang tidak kalah menarik juga adalah kegiatan keliling dengan menggunakan kuda. Seluruhnya tertampung dalam satu area seluas 13,5 hektar. Memang wilayah ini tidak seluas taman Safari Cisarua. Jika anda berkunjung ke sini, jangan lupa berkunjung pula ke museum Zoologi. Anak-anak bisa belajar banyak di museum yang bersejarah ini.

Maribaya (Air Terjun, pemandian air panas dan hutan)

Wisata pupuler Maribaya Lembang - Maribaya terkenal akan taman hutan alam, oleh sebab itu daerah ini merupakan kawasan hutan yang memberikan pemandangan pepohonan menjulang tinggi serta terdapat air terjun dan pemandian air panas. Lokasinya sekitar 15 km dari pusat kota Bandung atau 5 km dari arah Timur Lembang. Untuk mencapai obyek Maribaya dapat ditempuh dengan dua cara yaitu pertama melalui Lembang dengan naik angkot ke arah jembatan Maribaya, dan kedua, jika anda gemar tracking, tempat ini dapat ditempuh dari Dago, tepatnya Taman Hutan Raya Djuanda.

Pemandian air panas Ciater

Wisata hits Ciater Hot Spring lembang - Sebenarnya, lokasi ciater masuk sebagai wilayah Subang. Tetapi anda lebih mudah mencapainya melalui Lembang karena tepat berada di perbatasan. Ada banyak tempat-tempat menarik di Ciater yang dapat Anda nikmati, tentu saja masing-masing tempat menawarkan aneka kegiatan yang mengasyikan. Diantaranya adalah bersepeda, berenang, memancing, berperahu dan mendayung, arung jeram, berkuda, tenis lapangan, basket, voli, mini golf, gokart, berkemah, outbond, wahana permainan anak-anak, jalan-jalan di perkebunan teh, sampai mengunjungi tempat kerajinan keramik Ciater.

Gedung Sate

Wisata sejarah Gedung Sate - Tempat bersejarah yang menjadi kebanggaan kota Bandung merupakan bangunan unik yang bersifat abadi serta tidak tergantikan. Bangunan bersejarah yang didirikan pada tahun 1920 ini adalah gedung yang menjadi ciri utama ibukota Jawa Barat. Tusuk sate yang berada di puncak menara inilah yang menginspirasi gagasan nama bangunan yang sekarang menjadi pusat pemerintahan daerah. Banyak wisatawan yang datang dan berfoto dengan background lanmark kantor pemerintahan kota ini. Posisi angle terbaik adalah jika anda berfoto dari lapangan Gasibu yang terletak di depan bangunan yang indah dan populer ini.

Sapu Lidi

Wisata alam dan kuliner Sapu Lidi Resto - Satu lagi lokasi yang berniat memanjakan anda dengan segala hal yang berhubungan dengan alam. Lokasi yang disebut dengan Sapu Lidi Sawah, Cafe, Resort & Gallery. Ide utama dari pembangunan tempat ini adalah menyajikan sebuah tempat makan yang nyaman, nikmat, berada diantara suasana pedesaan yang menawarkan kedamaian. Tempat yang sudah berusia sepuluh tahun lebih ini merupakan sebuah lokasi yang cukup terkenal di Bandung. Saran terbaik adalah, cobalah menginap di sini. Jadi anda bisa mencoba seluruh wahana theme park yang disediakan oleh Sapu Lidi Resort.

Cihampelas Walk Mall

Wisata kuliner terkenal Ciwalk Mall  - Biasanya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena ingin berbelanja. Seiring berjalannya waktu, lokasi pusat perbelanjaan ini menjadi tempat nongkrong yang seru bukan saja oleh masyarakat sekitar tetapi juga oleh pengunjung dari luar kota bahkan warganegara asing. Ciwalk mall Bandung menawarkan berbagai macam kuliner lezat di resto-resto yang ada di serambi utama dan berbagai pertunjukkan off air televisi maupun event organizer. Jika anda ingin berbelanja, mall dengan butik-butik terkenal juga tersedia di kawasan ini. Prinsipnya, "one stop shopping and hang out area" disediakan di tempat ini.

Paris Van Java (PVJ) Mall

Wisata belanja PVJ Mal - Tempat asyik untuk menghabiskan malam anda ini berada di wilayah Sukajadi, Bandung. Lokasi mal PVJ cukup dekat dan hanya beberapa menit saja dari pintu tol pasteur. Jika anda berkunjung di malam minggu atau di hari libur, dari Pasteur bisa mencapai setengah jam bahkan hingga satu jam karena macet. Pesona Paris Van Java Mall inilah yang menjadikan kawasan seru untuk hangout ini dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Jika anda datang di malam hari, maka eksotisme lampu-lampu di halaman depan mall PVJ ini menarik dijadikan obyek fotografi. Anda tertarik?

Kota Tua di Jalan Braga

Wisata populer Jalan Braga Bandung - Tidak hanya orang tua saja yang menyukai kondisi wilayah ini. Bagi kaum muda, tempat ini terlihat sangat romantis. Banyak sekali pasangan muda yang berfoto, berbelanja di butik dan mal, maupun hangout sambil nonton pentas tari maupun musik di bar dan cafe di jalan Braga ini. Apalagi di tempat ini juga ada beberapa orang seniman lukis yang siap mengabadikan kemesraan para pengunjung dan menuangkan ke dalam kanvas. Yang menarik, pada beberapa bagian dalam gedung di wilayah Braga, sering dijadikan lokasi foto pre wedding yang menonjolkan kesan kota tua.


Cukup lengkap, bukan? Tempat Wisata di Bandung Populer Paling Banyak di Kunjungi  yang tapakwisata.com sebutkan di atas wajib anda kunjungi di musim libur atau saat akhir pekan. Memang, jika ingin mengunjungi semua tempat, maka dibutuhkan beberapa hari menginap di ibukota Jawa Barat ini.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال