5 Lokasi Wisata Mistis di Jogja Yang Bikin Merinding

Wisata tidak hanya soal keindahan saja, salah satunya adalah wisata Horor yang kerap dijadikan sebagai pilihan ketika berlibur dan berharap mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Berikut ini adalah Wisata Mistik yang ada di Jogja dan bisa kalian kunjungi saat berkunjung kesana seperti yang dilansir oleh travelingyuk.com 

1. Gua Jepang, Misteri di Kaki Gunung Merapi


Gua Jepang, Misteri di Kaki Gunung Merapi
Wisata yang terletak di Blambangan, Jogotirto, Bernah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini konon katanya sangat angker. Di dalam gua ini pernah terjadi penyiksaan warga pribumi oleh tentara Jepang. Selain itu gua ini juga digunakan sebagai tempat persembunyian dari tentara sekutu. Sudah lebih puluhan tahun tempat ini terbengkalai sehingga muncul cerita-cerita misteri di sekitar dalam Gua Jepang ini.

2. Gereja Ghotic Sayidan, Bangunan Unik Penuh Kisah Mistik

Gereja Ghotic Sayidan, Bangunan Unik Penuh Kisah Mistik
Bangunan bergaya Eropa di daerah Sayidan, Jogja dikenal dengan sebutan Gereja Ghotic Sayidan. Padahal bangunan ini sebetulnya sama sekali bukan tempat ibadah melainkan bekas hunian dan pabrik batik.
baca juga Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia Yang Jarang di Jumpai
Setelah lama dikosongkan oleh pemiliknya, bangunan ini makin terlihat menyeramkan. Banyak orang-orang yang tinggal di sekitar bangunan ini mengatakan bahwa Gereja Ghotic Sayidan sangat angker dan banyak penampakan sering muncul dari dalam rumah.

3. Kandang Menjangan, Tempat Berburu Bagi Kerabat Keraton yang Kini Angker

Kandang Menjangan, Tempat Berburu Bagi Kerabat Keraton yang Kini Angker
Di Jogja kita mengenal sebuah bangunan kuno berumur lebih dari 2 abad yang bernama Kandang Menjangan atau dikenal pula dengan nama Panggung Krapyak. bangunan berbentuk persegi dengan tembok beton ini dulunya dibangun di tengah hutan dan digunakan sebagai tempat berlindung kerabat keraton dari buruan hewan buas saat berburu. Menurut kisah warga sekitar dulu pernah ada mahasiswa yang melintas di dekat Kandang menjangan di malam hari. Tapa sengaja lampu motornya mengarah ke celah jendela dan ia terkejut karena saat itu terlihat seorang wanita dalam posisi membelakangi tergantung di dalam bangunan.

4. Bundaran Teknik UGM, Larangan Menyanyi Lagu Gugur Bunga Saat Melintas

Bundaran Teknik UGM, Larangan Menyanyi Lagu Gugur Bunga Saat Melintas
Wilayah salah satu kampus terbaik Indonesia ini memang sangat luas hingga jalanan kampusnya saja sebagian besar dibuka untuk jalan umum. Di berbagai pemberitaan ternyata ada beberapa kawasan di UGM yang terkenal angker salah satunya adalah Bundaran Teknik UGM.
Dari berbagai sumber yang beredar, lagu nasional berjudul Gugur Bunga dilarang dinyanyikan saat berada di kawasan bundaran ini apalagi saat sendiri di malam hari. Sebab, banyak yang meyakini dan mengalami kisah menyeramkan saat menyanyikan lagu tersebut dimana akan ada arwah pahlawan yang ikut bernyanyi bersama menemani orang yang bernyanyi tersebut.

5. Rumah Kentang Jogja, Sering Tercium Aroma Kentang Bakar

Rumah Kentang Jogja, Sering Tercium Aroma Kentang Bakar
Rumah Kentang terkenal sebagai rumah yang angker. Rumah dengan nama seperti ini bisa ditemukan di berbagai daerah dengan kisah mistik yang sama menyeramkan nya. Salah satu Rumah Kentang yang diyakini berhantu adalah yang terletak di seberang SMA Stella Duce I di daerah Kotabaru.
Awalnya ini hanyalah rumah kosong yang telah lama ditinggal penghuninya. Saat malam tiba warga sekitar yang lewat dekat rumah ini sering mencium bau kentang bakar. Menurut kepercayaan warga, aroma kentang adalah pertanda adanya makhluk genderuwo di sekitar lokasi. Bahkan kabarnya lonceng kecil di rumah ini sering berbunyi sendiri. Kini Rumah Kentang telah digunakan sebagai kantor Bank BTN.
baca juga Terungkap 7 Fakta Danau Toba yang Belum di Ketahui Umum
Itulah beberapa Wisata Menyeramkan yang ada di Jogja yang akan membuat siapa saja yang mengunjungi nya akan merasa merinding.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال