Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia Yang Jarang di Jumpai

"Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia".

Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia Yang Jarang di Jumpai
Sahabat tapakwisata yang baik, berwisata merupakan suatu keharusan untuk melepas penat dan lelah, memberi penyegaran untuk menjaga kesehatan mental setelah seharian beraktifitas.Wisata Air terjun dapat menjadi pilihan yang tepat, tak hanya menyegarkan perjalan menuju air terjun biasanya dapat sekaligus melatih fisikmu. Dan belum lagi pandangan menuju air terjun yang memanjakan mata.


Kali ini tapakwisata.com akan memberikan informasi mengenai tempat wisata air terjun di Indonesia yang layak kamu kunjungi.

Wisata air terjun terbaik di Indonesia  yang jarang di jumpai.



1. Air Terjun Coban Sewu

Letak air terjun ini berlokasi di Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Nama Coban Sewu berarti "seribu air terjun" dalam bahasa lokal. Kamu dapat menikmati pemandangan air yang mengalir melalui bebatuan dan tanaman hijau, menghiasi bukit-bukit cekung. Para wisatawan dapat menyaksikan dari jauh atau menikmati pemandangan yang sama menakjubkannya dari bawah sambil mandi di air pegunungan yang sejuk dan jernih.
Air Terjun Coban Sewu

2. Sendang Gile dan Tiu Kelep

Keindahan air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep adalah dua air terjun luar biasa di utara Lombok. Air terjun ini terletak di kota Senaru, kamu dapat singgah apabila ingin tracking ke Gunung Rinjani. Seperti ada satu air terjun besar dan besar di tengah dengan sepuluh yang lebih kecil mengalir menuruni dinding batu gelap, dengan tanaman merambat hijau terang memisahkan mereka. Dan kamu dapat berenang di dalamnya. Dingin dan sedikit berbahaya karena kamu harus berjalan di atas batu yang licin dalam air deras untuk sampai ke dasarnya, tetapi dijamin kamu tidak akan menyesal karenanya.

Sendang Gile dan Tiu Kelep

3. Air Terjun Moramo

Nah, keindahan lain yang layak disebut adalah air terjun Moramo yang bersumber dari Pegunungan Tambolosu dan berlokasi di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 60 km dari kota Kendari. Air terjun ini memiliki pemandangan eksklusif dari air yang mengalir deras di atas batu-batu granit besar yang tingginya antara 0,5 hingga 3 meter. Moramo juga memiliki bentuk teras dengan 7 langkah dan 60 langkah lebih kecil yang membuat kolam kompak. Di sini kamu akan menemukan pemandangan indah tanaman hijau yang indah, kupu-kupu, dan burung berkicau. Selain itu, kamu juga dapat melihat beberapa spesies langka di Sulawesi, termasuk monyet hitam dan kerbau kerdil.

wisata Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo

4. Air Terjun Benang Kelambu

Keindahan air terjun Benang Kelambu terletak di kaki Gunung Rinjani, di Desa Aik Berik, utara Lombok Tengah. Air mengalir di antara pohon-pohon dan keluar dari bukit yang membentuk aliran air lembut yang sangat tipis. Adapun nama "benang kelambu" mengacu pada aliran lembut dan tenang yang menggambarkan fitur seperti benang kelambu atau 'kelambu'. Ada dua kelompok air terjun di sini, masing-masing setinggi sekitar 40 meter.
Sedangkan pencurahan yang pertama jatuh ke tingkat yang lebih rendah di mana terdapat formasi dan struktur batuan. Penduduk setempat percaya bahwa air terjun khusus ini adalah mata air awet muda, ada mitos yang mengatakan bahwa kamu akan awet muda bila berendam di sana.

Air Terjun Benang Kelambu

wisata Air Terjun Benang Kelambu

5. Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura berlokasi di Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun megah ini hanyalah satu dari banyak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, dan bisa dibilang salah satu yang terbaik. Dan penduduk setempat percaya bahwa pemimpin Kekaisaran Majapahit kuno, Mahapatih Gajah Mada, dulu tinggal di air terjun ini. Dikelilingi oleh perbukitan, kompleks air terjun ini membentuk sudut tersembunyi yang dihiasi oleh hujan tak berujung yang menetes dari atas.

 Air Terjun Madakaripura

wisata  Air Terjun Madakaripura

6. Air Terjun Dua Warna

Air terjun Dua Warna berlokasi di desa Durin Sirigun, Sumatera Utara, 1.270 meter di atas permukaan laut. Namanya terinspirasi oleh dua gradien warna yang dihasilkan oleh tingkat fosfor dan sulfur di dalam air - memberikan nuansa abu-abu putih dan biru muda yang berbeda. Kalau disini wisatawan dianjurkan untuk berenang dan berkemah di sini tetapi perlu diingat bahwa airnya tidak dapat diminum. Mengakses pemandangan itu membutuhkan perjalanan menanjak selama 2-3 jam, tetapi jangan berkecil hati, walaupun itu adalah hal yang menantang, tetapi kondisi jalan termasuk aman untuk dilakukan.

Air Terjun Dua Warna

Itulah informasi Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia Yang Jarang di Jumpai yang bisa tapakwisata sampaikan. Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk mengikuti terus infromasi lain yang ada di tapakwisata agar kamu tidak ketinggalan pada info yang manfaat dan menarik lainnya, jangn lupa juga  kasih komentar dan share ke teman Anda. Terima kasih.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال