Lokasi Wisata Curug Malela dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2019

tapakwisata.com - Wisata Curug Malela merupakan tempat wisata yang sedang hits saat ini karena masih asri dan alami sehingga udara di sana sangat sejuk. Dengan ketinggian sekitar 60 sampai 70 meter Curug Malela memiliki lebar yang tidak begitu besar yaitu 50 meter saja. Air yang sangat deras dan dingin mengalir dari atas ketinggian curug menambah suasana indah di lokasi Curug Malela. Air terjun curug malela memiliki banyak aliran sehingga menyerupai air terjun niagara yang ada di Amerika, penduduk sekitar menyebutnya curug niagara cianjur.
Lokasi Wisata Curug Malela dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2019
Kolam di bawah aliran air curug malela sering di gunakan pengunjung untuk berenang namun bagi yang tidak bisa berenang saya sarankan lebih baik menikmati di pinggir kolam saja sebab curug malela memiliki kedalaman yang cukup dalam yaitu 1,5 m sampai 2 m. Di sekitar piggir kolam curug malela merupakan bukit bebatuan yang menambah keindahan curug malela. Hutan dan pepohonan yang masih hijau di sekitar lokasi curug malela menjadikan suasana tetap teduh, jika sedang beruntung Anda akan melihat beberapa ekor kera / monyet yang turun dari dalam hutan.

Curug malela ini cocok untuk Anda yang suka wisata alam dan berselfi karen apemandangannya cukup indah untuk di abadikan.

Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug yang indah terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur tepatnya di Kampung Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju ke lokasi curug malela anda harus menempuh jarak yang cukup jauh kira kira membutuhkan waktu 2 jam saja, jika dari pusat kota Bandung, sedangkan jika dari Kabupaten Cianjur memerluka waktu 3 jam.

Harga Tiket Masuk Curug Malela 2019

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan alam dari air terjun malela, anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Dengan 10.000 rupiah, anda bisa menikmati banyak keindahan alam seperti hutan yang asri. Dengan harga yang murah meriah, anda juga menikmati beberapa fasilitas penunjang. Harga tiket tersebut tentunya dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari masyarakat kelas bawah sampai atas. Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar 5000 rupiah untuk motor dan 8000 rupiah untuk mobil. Sangat terjangkau bukan?

Rute Menuju Curug Malela

Rute menuju curug malela bisa menggunakan 2 rute yang mudah di lalui

Dari kota Cimahi

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Pertama tama anda harus menuju ke Batujajar lalu ke arah Cihampelas. Jika sudah sampai di daerah Cihampelas anda harus menuju ke Cililin lalu ke Sindang Kerta. Setelah sampai di Sindang Kerta anda harus mengikuti petunjuk arah untuk sampai di Gunung Halu. Jika sudah sampai di daerah Gunung Halu anda hanya berjalan lurus untuk sampai di salah satu destinasi terkenal ini.

Dari kota Bandung menggunakan kendaraan pribadi

Jika anda berangkat dari kota Bandung, anda harus menuju ke arah terminal Ciroyom. Setelah anda sampai di terminal Ciroyom, anda kemudian harus menuju daerah Buni Jaya dengan melewati daerah Ciroyom, Cililin, Sindang Kerta, dan Gunung Halu.

Fasilitas yang Ada di Curug Malela

Selain memiliki harga tiket yang murah dan pemandangan alam yang indah, curug inijuga memiliki beberapa fasilitas penunang. Fasilitas yang ada di curug indah ini berupa toilet umum, area parkir yang luas, dan beberapa warung makan. Namun fasilitas yang ada di curug ini tidak terlalu terawat karena akses untuk mencapai lokasi curug ini cukup sulit. Warug makan yang tersedia di curug indah ini menyediakan banyak aneka makanan dan minuman seperti soto, mie instan, dan masih banyak lagi.

Akes dan Jam Operasional Curug Malela

Untuk mencapai lokasi salah satu curug yang ada di Cianjur ini, sesampainya anda di area parkir anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih dua kilometer. Anda akan melewati setapak kecil yang berbatu dan memiliki kontur naik turun. Selama anda di perjalanan menuju lokasi air terjun malela, anda akan disuguhkan hamparan hutan yang cukup lebat. Tak jarang anda juga melihat beberapa monyet yang bergelantungan diatas pohon. Curug ini juga buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Penginapan yang Ada di Curug Malela

Bagi anda yang ingin menikmati curug malela dengan puas, anda bisa menginap di penginapan yang ada di dekat lokasi obyek wisata ini. Tidak banyak penginapan yang ada di dekat curug ini. Namun anda bisa menyewa suatu villa atau sebuah kamar yang disewakan oleh penduduk desa terdekat. Jika anda ingin menginap di hotel yang memiliki fasilitas lengkap, anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 kilometer. Anda cukup menyediakan uang sebesar 200 sampai 800 ribu saja untuk menginap di salah satu hotel atau penginapan yang ada.

Curug malela sangat cocok dikunjungi pada saat musim kemarau karena tidak memiliki debit air yang cukup deras. Untuk anda yang ingin berkunjung ke salah satu destinasi wisata ini anda harus mempersiapkan tenaga yang cukup besar.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال