10 Wisata Pantai Yang Sudah Buka di Kab Gunungkidul dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Wisata Pantai di masa Pandemi Covid 19 yang sudah buka di Gunung Kidul Jogyakarta dengan menerapkan Protokol Kesehatan di harapkan bisa di jalankan oleh pengelola tempat wisata. Pasalnya setelah beberapa bulan tempat wisata pantai di gunung kidul tutup penduduk setempat banyak yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian terutama di sektor wisatawan, penginapan, dan pedagang serta para nelayan yang hasil panennya menjadi kurang pembeli.

Dinas pariwisata Gunung kidul di bulan juli ini akan menerapkan uji coba menetapkan beberapa tempat wisata yang akan buka di masa pandemi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Tempat wisata Pantai yang di keloloa swasta sebelumnya harus melakukan simulasi terlebih dahulu terhadap penduduk sekitar untuk menerapkan protokol kesehatan agar tetap terjaga dari penyebaran covid 19.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, pihaknya akan  melakukan simulasi di restoran penginapan di beberapa tempat yang siap untuk di buka kembali.
Kegiatan tahapan uji coba ini akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung dan jam pembukaan. Selain itu juga petugas harus memeriksa kesehatan pengunjung sesuai dengan protokol yang berlaku, seperti pemeriksaan suhu dan juga menyiapkan lokasi cuci tangan. Saat ini warga di sekitar pantai pun sudah bersiap dengan melakukan kerja bakti.

10 Wisata Pantai Yang Sudah Buka di Kab Gunungkidul dengan Menerapkan Protokol Kesehatan


  1. Pantai Baron
  2. Pantai Kukup
  3. Pantai Ngunyahan
  4. Pantai Ngobaran
  5. Pantai Ngrenehan
  6. Pantai Siung
  7. Pantai Nglambor
  8. Pantai Jogan
  9. Pantai Timang
  10. Pantai Ngrawe

Itulah Tempat wisata pantai di Gunung Kidul yang sudah bisa di kunjungi para wisatawan yang bisa tapakwisata informasikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat berlibur kembali.


Previous Post Next Post

نموذج الاتصال