Lokasi Bukit Wisata Pule Payung Tempat Wisata Baru Paling Asik di Jogja dan Tiket Masuk

Siapa yang tidak mengenal Jogja, suatu daerah yang terkenal dengan kota pendidikan ini selalu memiliki tempat wisata baru yang asik untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu bukit wisata Pule Payung wisata baru paling asik di Jogja. Dataran tinggi di lokasi wisata pule payung sangat banyak di minati para pecinta wisata alam. Udara yang segar dan sejuk bisa mengobati rasa jenuh dan stres bagi Anda yang sudah bekerja berlebihan.

Lokasi Bukit Wisata Pule Payung Tempat Wisata Baru Paling Asik di Jogja dan Tiket Masuk

Tidak sedikit orang yang melakukan liburan akhir pekan ke jogja terutama ke bukit Pule Payung. Wisata Bukit pule payung salah satu tempat wisata paling indah di jogja dengan pemandangan waduk sermo serta Gunung Menoreh yang letaknya masih satu kawasan dengan Kalibiru. Tempat ini menjadi wisata alternatif ketika kalibiru sedang padat di kunjungi wisatawan. Namun Bukit Pule Payung ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena jaraknya cukup dekat hanya 1 kilometer dari kalibiru. 

Seperti hanya tempat wisata pada umumnya Bukit Wisata Pule payung juga sangat cocok untuk para fotograper karena banyak menyuguhkan spot menarik untuk foto selfie. Pengunjung bisa menikmati spot yang sangat bagus dan menarik perhatian dengan berbagai backround yang indah. Mulai dari anak-anak hingga orang tua banyak yang berkunjung ke bukit pule payung namun kebanyakan pengunjung yang datang ke lokasi bukit Pulepayung adalah dari kalangan muda.

Lokasi Wisata Bukit Pule Payung

Tempat wisata alam Pule payung ini tidak jauh dari Kalibiru tepatnya di Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Rute Pule Payung

Untuk rute menuju ke Pule Payung Kulon Progo ini bisa menggunakan rute menuju Kali Biru guys. Jika kalian mulai perjalanan dari Kota Jogja, maka bisa langsung menuju ke jalan Godean, lurus ke barat hingga menemukan lokasi wisata Goa Kiskendo.

Sesampainya disana, silahkan ambil arah menuju ke Taman Sungai Mudal / Air Terjun Kembangsoka. Sesampainta di Gapura Air terjun Kembangsoka, ambil arah kiri menuju ke Kali biru, dari sini akan banyak petunjuk arah menuju ke Pule Payung Kulon Progo ini.

Jalan menuju pule payung sangat mudah di lalui oleh kerndaraan roda 2 maupun roda 4 teteapi harus tetap hati hati karena jalannya yang cukup menanjak.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Pule Payung

Untuk harga tiket masuk wisata Pule payung terbilang sangat murah dan terjangkau, pengunjung akan di kenakan tarif sebesar Rp.10.000 di luar tiket parkir.

Untuk harga spot foto selfie yang berbayar akan di kenakan biaya kisaran Rp. 10.000 - Rp. 35.000

Fasilitas di Wisata Bukit Pule Payung

untuk meningkatkan pengunjung dan memberikan kenyamaman pengelola menyediakn pasilitas seperti Area parkir luas, Toilet, Gazebo, Mushola, Area Outbond, Warung Makan.

Wahana Spot Menarik Pule Payung

  • Kursi Langit
  • Jembatan Surga
  • Spot Lolipop
  • Sky Bike
  • Sky Swing/Ayunan Langit
  • Spot Wolu
  • Spot Angkas


Itulah Lokasi Bukit Wisata Pule Payung Tempat Wisata Baru Paling Asik di Jogja dan Tiket Masuk yang bisa tapakwisata sampaikan, semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan dan lakukan protokol covid 19 saat berwisata agar kita bisa terhindar dari virus corona.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال