Lokasi Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli - Sumatera Utara banyak memilik objek wisata Alam yang sangat menawan dan menarik. Salah satu tempat wisata alam di Sumatera Utara tepatnya Tapanuli Selatan yang saat ini lagi trend adalah Aek Sijorni. Aek Sijorni merupakan tempat wisata Air terjun yang paling hits di Tapanuli Selatan Sumatra Utara ini tidak pernah sepi dari pengunjung.
Lokasi Air Terjun Aek Sijorni di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dan Harga Tiket
Air terjun Aek Sijorni memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dan kedalaman sungai sekitar 1,5 meter ini di kelola dengan baik oleh pemerintah dan penduduk setempat sehingga lebih nyaman dan Indah. Banyak pengunjung warga sekitar yang datang bahkan ada juga dari luar kota sengaja mengunjungi objek wisata air terjun aek sijorni.

Keindahan air terjun Aek Sijorni ini memiliki 2 buah air terjun yang berbeda, Air terjun sebelah kanan aliran airnya di alirkan ke dalam 2 kolam buatan yang sengaja di buat sebagai tempat berenang anak-anak dan orang dewasa secara terpisah. Air terjun sebelah kiri aliran airnya tetap mengalir bebas mengikuti sungai untuk bisa dinikmati pengunjung yang ingin merasakan sesai berenang di alam bebas.

Meskipun di sediakan kolam buatan untuk berenang pengunjung juga bisa menikmati berenang di bawah curug aek sijorni namun tetap harus waspada dan berhati hati agar tidak terpeleset batu yang licin. Keseruan bermain air lainnya juga bisa di lakukan di sekitar lokasi air terjun aek Sijorni.

Menurut penduduk setempat meskipun di Musim kemarau Air terjun Aek Sijorni airnya tidak pernah surut bahkan semakin deras, Saat musim hujan arinya pun tetp jernih karena sumber air ini mangandung kapur dari perbukitan.

Lokasi Air Terjun Aek Sijorni

Objek wisata Air Terjun Aek Sijorni in berlokasi di Jalan Trans Sumatera Bukittinggi - Padang Sidempuan, Aek Libung, Sayur Matinggi, Aek Libung, Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 22774. Tepatnya sekitar +- 35 km arah timur dari Padang Sidempuan dengan perjalanan kendaraan sekitar 2 jam. JIka dari kota Medan jaraknya sekitar 380 km dengan waktu tempauh sekitar 12 jam.

Akses Jalan Rute Kendaraan menuju Aek Sijorni

Perjalanan menuju objek wisata alam air terjun Aek Sijorni ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti motor becak, bus mini, Bus Lintas Timur Sumtera, dan Angkot dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari kota Padang Sidempuan. Akses Jalan menuju Aek Sijorni juga bisa di tempuh dari Padang atau Pekanbaru degnan waktu dan jarak tempuh sama dasi Kota Medan.

Tiket Masuk wisata Air Terjun Aek Sinjori

Untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di Air Terjun Aek Sijorni hanya di kenakan Harga Tiket Masuk Rp. 15.000/orang



Previous Post Next Post

نموذج الاتصال