5 Tempat Wisata Menarik di Jawa Barat Yang Wajib DiKunjungi

tapakwisata.com Jawa Barat suatu kawasan cukup terkenal dengan keindahan alamnya yang jarang dimiliki kawasan lain di Indonesia. Tidak sediit tempat wisata di Jawa Barat menjadi incaran wisatawan karena viral di dunia maya dan eksotis.

Wilayah Jawa Barat memiliki banyak perbukitan dan pengunungan sehingga udaranya terasa sejuk meskipun di siang hari, membuat kawasan ini memiliki tempat wisata indah yang elok dan menawan. Jawa barat memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menarik selain itu juga selain itu juga juga jawa barat memiliki daya tarik wisata budaya, wisata Pantai, wisata kuliner, serta tempat lainnya seperti tempat hiburan maupun tempat yang memiliki berkonsep unik.

Inilah barangkali yang menyebabkan para wisatawan tidak pernah bosan untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata sangat menarik di wilayah Jawa Barat.

Karena banyaknya lokasi wisata yang ada di Jawa Barat membuat para pecinta wisata traveler bingung memilih tempat wisata mana yang paling indah untuk di kunjungi.



5 Tempat Wisata Menarik di Jawa Barat

1. Tempat Wisata Curung Cikaso

Ujung Genteng memiliki tempat wisata yang sangat populer yaitu Air terjun Cikaso atau Curug Cikaso. Curug dengan memiliki tinggi kurang lebih 100 meter dan lebar 80 meter ini memiliki tiga air terjun yang saling berdekatan.
 Tempat Wisata Curung Cikaso
Saat matahari sedang cerah percikan air terjun cikaso akan membertuk pelangi yang indah memanjakan penglihatan mata kita.

2. Tempat Wisata Green Canyon

Tebing yang tinggi di sebuah sungai di cijulang tepatnya desa kertyasa ada sebuah wisata menarik yang di sebut Green Canyon.Lokasi ini tidak jasuh dari Pangandaran yang merupakan sebuah tempat wisata alam yang banyak menyajikan beribu pesona, dan keindahan dalam bentuk batu-batu stalaktik yang sangat menawan.

Tempat Wisata Green Canyon

Wisatawan yang datang ke tempat ini bisa menikmati tebing tinggi yang di bawahnya di aliri air sungai seperti di dalam goa. Pengunjung bisa mengabil spot untuk berswafoto di lokasi ini. Selain itu juga wisatawan bisa ikut mencoba tantangan body rafting menyusuri sungai di bawahnya sepanjang 3 km, dengan melewati pepohonan hijau di kanan kirinya.

Body rafting adalah olahraga air yang sangat menegangkan. Anda akan menyusuri sungai dalam jangka waktu sekitar 3-4 jam dengan kondisi yang berbeda-beda tiap saat, mulai dari arus air tenang hingga yang ekstrim.

3. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, Gunung ini merupakan salah satu situs wisata yang bukan hanya terkenal di Jawa Barat tetepi di seluruh kawasan Indonesia. Gunung tangkuban perahu ini bentuknya menyerupai perahu terbalik setiap hari selalu padat pengunjung terutama pada akhir pekan dan waktu liburan.
Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu

ada 2 kawah yang terkenal di gunung tangkuban perahuyaitu kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda bisa merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.

4. Tempat Wisata Pantai Pangandaran

Sebuah Pantai yang sudah terkenal ini Terletak disebelah tenggara Jawa Barat, dengan pasir putih halus dan air yang bersih serta jernih pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap hari. Pantai Pangandaran pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat karena keindahan alam flora dan fauna yang ada di sana.

Tempat Wisata Pantai Pangandaran
Kegiatan wisata yang paling populer di Pangandaran adalah menikmati matahari terbit dan tenggelam di satu tempat. Bagi para wisatawan yang ingin lebih lama di menikmati indahnya pantai pangandaran ada sbaiknya memesan hotel dari awal sebab Penginapan di Pantai Pangandaran selalu penuh apalagi pada saat musim liburan, banyak wisatawan yang tidak kebagian penginapan dan akhirnya mendirikan tenda di sekitar pantai sebagai tempat bermalam.

5. Tempat Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga

Terkahir adalah purwakarta yang memiliki tempat wisata unik dengan pertunjukan taman air mancur yang katanya merupakan taman air mancur terbesar di Asia Tenggara ini. Taman air mancur ini adalah taman air mancur sri baduga yang berlokasi di kawasan Situ Buleud.
Tempat Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga

Pengunjung bisa menyaksikan air mancur yang bergerak sesuai alunan musik, layaknya pertunjukan yang sering dilakukan di Dubai. Ada sekitar 100 buah pipa air mancur yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter dengan beragam keindahan.

Bisa dibayangkan keindahan dari taman air ini, dengan air mancur berwarna-warni sebanyak 100 pipa air yang mengelilingi taman air seluas 2 hektar. Sayangnya, untuk bisa menikmati pertunjukan air mancur spektakuler ini, Anda harus datang pada malam Minggu saja, satu-satunya waktu diadakan pertunjukan air mancur menari.

Pada hari-hari biasa, air mancur ini tetap menyembur, namun tidak ada efek tambahan seperti saat pertunjukan malam Minggu. Di tempat ini Pengunjung bisa menikmati spot foto selfi yang menarik terutama saat malam hari.

Itulah 5 Tempat wisata Menarik di Bandung yang wajib untuk di Kunjungi, semoga artikel ini bisa menjadi  referensi untuk liburan di akhir pekan. Selamat berlibur.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال