Lokasi Kawasan Wisata Umbul Sidomukti Kolam Renang Alami Perbukitan

Lokasi Kawasan Wisata Umbul Sidomukti dan Harga Tiket Masuk 2019 - Umbul Sidomukti adalah kawasan wisata pegunungan yang sudah dikenal di Semarang, terletak di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, khusus terletak di kota Sidomukti, Bandungan - Semarang. Di kawasan wisata ini kita menikmati pemandangan yang indah, terutama dari kolam renang alami.

Fasilitas dan Wahana Umbul Disomukti

Area jalannya sendiri luas dan ada banyak tempat di dalamnya, hal yang paling menarik tentang Umbul Sidomukti sebenarnya adalah kolam renang, saat ini ada empat kolam yang disusun pada level dan kedalaman berbeda. Airnya sejuk, jernih, dan menyegarkan.

Selain itu, mereka termasuk Pondok Wisata dan Panorama Panorama, Pondok Lesehan Restaurant, Pondok Kopi Cafe, fasilitas berkemah dan darat dalam bentuk permainan keberanian menantang, Flying Fox, Jembatan Laut, dan Segitiga Higest (Kotak Ajaib, Jembatan Badui, Jembatan Tongkat), Di sisi lembah kolam, ATV, bersepeda, menunggang kuda, jalur trekking, dan Goa Tirta Mulya. Selain itu, bagi Anda yang suka paralayang, ada juga tempat di sini.

Keindahan Kolam Renang Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti salah satu kolam renang yang berada di atas bukit seperti di atas awan. Kolam renang alami memiliki empat kolam renang secara bertingkat di atas bukit. Airnya sangat jernih, sangat dingin dan menyegarkan. Ada air mancur di tengah kolam yang berasal dari  "tuk" Ngetihan dan "tuk" Watu Payung.  Karena perbedaan ketinggian antara musim semi dan kolam renang, bendera ini dapat mencapai 2-3 meter di atas permukaan.
Lokasi Kawasan Wisata Umbul Sidomukti Kolam Renang Alami Perbukitan
Kompleks ini sangat mengasyikkan. Dinding kolam tidak terbuat dari keramik atau dinding seperti kolam renang pada umumnya. Dinding kolam berbentuk oval dengan berbagai ukuran dan kedalaman terbuat dari tumpukan batu yang masih terlihat alami.
baca juga Harga Tiket Gembira Loka zoo Yogyakarta
Kolam renang tertinggi terletak di pusat Jawa di tepi tebing sehingga siapa pun yang berenang dapat melihat pemandangan indah di kejauhan dan menyeret awan dan bentangan lembah dataran rendah di kota Amparawa, Rawabing, Pune dan sekitarnya.

Selain berenang, permainan flying fox juga tersedia di situs wisata ini. Jalur Ada dua jalur, yaitu jembatan laut di lembah dan rappelling melalui lembah di sebelah kolam. Panjang rubah terbang adalah 110 meter, dan melintasi antara lereng bukit dan bukit lain tergantung pada potongan-potongan tali pengaman dan tutup kepala.
baca juga Harga Snorkeling Pantai Nglambor
Jika Anda memiliki keberanian besar, cobalah paralayang di Umbul Sidomukti. Setiap pengunjung yang ingin menikmati terbang layang dengan tandem akan dikenakan biaya Rp.300,00 untuk sekali perjalanan, dengan jarak cukup jauh dari 15 menit hingga setengah jam.

Mereka dapat terbang dari ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, kemudian turun di lapangan sepak bola di desa Sidomukti dan kembali ke lokasi semula menggunakan kendaraan manajemen pariwisata kendaraan.

Rute Lokasi akses Jalan Umbul Sidomukti

Jika Anda berasal dari Semarang, Anda dapat menggunakan Umbul Sidomukti dalam waktu sekitar 1 jam. Rute termudah dapat dilintasi dari Kota Semarang dengan memasuki Gerbang Tol Giamsari, atau dari Jakarta ke Gerbang Tol Krabiak (Semarang Barat). Ikuti rambu ke Yogyakarta / Solo dan keluar dari gerbang biaya Ungaran.
baca juga 20 Wahana Trans Studio Bandung yang Harus dicoba Paling Menantang
Kemudian ikuti Jalan Solo Solo / Yogya. Setelah mencapai Stasiun Servis Weak Abang, ambil arah yang benar menuju Bandungan. Setelah mengetahui persimpangan T di Pasar Jimbaran, lanjutkan sedikit dan kemudian belok kanan di jalan yang relatif sempit menuju kota Sidomukti.

Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti

Untuk bisa menikmati wisata umbul sidomukti ini di kenakan biaya tiket masuk 5 ribu rupiah saja. Biaya lain uang parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu rupiah untuk motor. Nah, apabila sobat traveler ingin menikmati wahana-wahana yang disediakan disini, berikut daftar harganya:

  • ATV : Rp 50.000,-
  • Flying Lembah : Rp 25.000,-
  • Flying Double : Rp 45.000,-
  • Marie Bridge : Rp 20.000,-
  • Highest Triangle : Rp 45.000,-
  • Sepeda Awang : Rp 25.000,-
  • Pananhan : Rp 30.000,-/ 15 anak panah
  • Little Ranch : Rp 75.000,-
  • Berenang : Rp 10.000,-
  • Goa Tirta : Rp 5.000,-
Bagaimana dengan Umbul Sidomukti ini, menarik bukan? Teman-teman teapakwisata yang belum pernah mengunjungi harus datang ke tempat ini dan menikmati daerah alami ini.

Juga jangan lupa untuk mengundang teman, teman dan orang-orang terkasih untuk menikmati area super indah, hanya di Umbul Sidomukti.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال