Ribuan Wisatawan Serbu Tempat Wisata Ranu Manduro Jatim, Mengapa? Akhirnya Di tutup

Ribuan Wisatawan Serbu Tempat Wisata Ranu Manduro Jatim, Mengapa? Akhirnya Di tutup

Memiliki pemandangan alam yang sangat Indah dan mempesona bagi yang melihatnya msekipun tempat ini katanya bekas galian tambang, dari sudut ini kita bisa menyaksikan gunung Penanggungan berdiri kokoh diatas hamparan padang rumput (stepa) berwarna hijau segar.

Padang savana Ranu Manduro ini menjadi populer dan banyak didatangi pengunjung dari luar kota setelah netizen melihat hasil foto dan video di bekas galian Sirtu Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang bermetamorfosis menjadi pemandangan alam menajubkan. (sby.trbnews.com)
Wisata Ranu Manduro

Ranu Manduro sebenarnya merupakan bekas tambang yang ditinggalkan. Bekas tambang menyisakan bentuk cekung yang menyerupai danau. Apalagi saat musim hujan, air semakin banyak tergenang di danau buatan tersebut.

Sayangnya, danau tak selalu terisi air, sehingga kamu akan menemukan lapangan hijau kosong tanpa air. Meski demikian, Ranu Manduro tetap sangat indah dengan pemandangan serba hijaunya yang alami banget. (idn.com)
Ranu Manduro Tutup

Tempat Ranu Manduro yang lagi viral. Bekas lokasi galian tambang di daerah Ngoro kabupaten Mojokerto. Untuk sementara ditutup karena sampah yang menumpuk setelah ribuan wisatawan menyerbu keindahan Ranu Mandurao ini.

Akses Lokasi Wisata Ranu Manduro Jatim

Mulai dari akses ke lokasi melewati gang kecil dan hanya bisa dimasuki oleh kendaraan roda dua, jika dari ngoro ada alfamart kanan jalan 100 meter dari alfamart itu ada gang kecil kanan jalan nanti masuk saja ikuti arah gang tsb.

Lokasi bersih dan masih asri sekali karena itu adalah bekas tambang maka sangat saya anjurkan untuk berhati-hati karena didominasi oleh batu-batuan mulai dari yg sedang hingga yg berukuran cukup besar.

Bagi yang ingin kesana ternyata dapat info kalau untuk sementara ditutup karena masalah sampah. Akibat dari banyaknya pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket dan rute Ranu Manduro


Lokasi, jam operasional, dan harga tiket dan rute

  • Lokasi: Desa Manduro MG, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: 24 jam
  • Harga tiket : Rp5.000

Rute menuju Ranu Manduro

Rute:
Kota Mojekerto-Jalan Pahlawan-Jalan Gempol-Mojokerto-Jalan Raya Ngrangnggon-Jalan Gajah Mada-Jalan Brawijaya-Ngoro-Ranu Manduro

Itulah salah satu tempat wisata yang sedang viral di Jatim. Semoga artikel Ribuan Wisatawan Serbu Tempat Wisata Ranu Manduro Jatim, Mengapa? Akhirnya Di tutup ini bisa bermanfaat dan semoga tempat ini bisa di buka kembali untuk umum.
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال