Wisata Bandung Barat Curug Malela Tiket Masuk dan Lokasi

Curug Malela Tiket Masuk dan Lokasi  - Tempat Wisata Bandung Barat terkenal dengan keindahan alam nya yang masih Asli dan segar. Banyak tempat wisata yang bisa di temukan di Kabupaten Bandung Barat ini dengan tiket masuk yang murah dan lokasi yang mudah di jangkau. Jika musim libur telah tiba tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Bandung untuk liburan. Ada begitu banyak jenis wisata yang menjadi pilihan para traveler mulai dari wisata Alam, Wisata Kuliner hingga wisata Edukasi.  Salah satu wisata Alam yang sedang populer saat ini adalah wisata Curug Malela. Tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa untuk di nikmati bersama keluarga.

Keindahan Curuk Malela Kabupaten Bandung Barat

Banyak misteri atau mitos Curuk Malela yang menjadi perbincangan para wisatawan yang cukup fenomenal ini. Dibalik cerita misteri ternyata Air Terjun  Malela mempunyai keindahan alam yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin menghilangkan kejenuhan pikiran karena tempatnya sangat nyaman dan asri jauh dari keramaian. Keindahan alam dan suara khas Air terjun Malela akan menjadi penghilang lelah bagi wisatwan saat sampai di lokasi. Bersumber dari Gunung Halu Air Curug Malela ini terasa sangat dingin sekali dan aliran air yang cukup deras menambah keindahan Alam.

Curug Malela


Di Bawah Air terjun terdapat kubangan air yang tingginya 1,5 sampai 2 meter, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan bisa menikmati dingin nya air Terjun Malela dengan membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran khas air pegunungan. Perlu di ketahui tempat ini tidak di sarankan untuk berenang.

Seperti hanya tempat wisata lainnya di lokasi curug Malela memiliki fasilitas yang cukup memadai hingga ingin lebih lama untuk berada di curug malela ini.

Fasilitas Wisata Alam Curug Malela Kabupaten Bandung Barat

Dengan pengelolaan yang baik, Curug Malela Gunung Halu dapat dianggap sebagai tempat wisata yang ramai, dan konon akan ada plaza untuk ruang pertemuan, dan area memasak untuk pemasangan wifi gratis di Air Terjun Malela Bandung. Juga, ada tempat untuk foto-foto indah di tempat ini. Bagi wisatawan yang hobi hunting foto, tentunya tidak akan kekurangan tempat untuk mengabadikan momen di Curug Malela Jabar.

Curug Malela saat ini memiliki fasilitas umum yang siap digunakan pengunjung. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir mobil dan tempat ibadah/mushola juga tersedia di Air Terjun Malela ini. Tempat ini juga memiliki banyak tempat peristirahatan bagi wisatawan untuk beristirahat setelah merasa puas bermain. Sambil bersantai, wisatawan juga bisa memesan menu kuliner di berbagai warung makan yang ada.

Bagi wisatawan yang kurang puas menikmati air terjun Malela, di kawasan wisata terdapat beberapa Posadas de la Cascada de Malela yang terletak sekitar 5 kilometer dari lokasi wisata dengan harga akomodasi berkisar antara 200 ribu hingga 800 ribu.

Lokasi Curug Malela Bandung

Lokasi Tempat wisata Curug Malela ini sangat mudah di jangkau baik dengan kedaraan roda dua maupun kendaran roda empat. Alamat Curug Malela sangat mudah di temukan tepatnya di Kampung Mangdid Desa Cicadas Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Jarak tempuh menuju destinasi curug malela ini membutuh waktu 2 jam dari pusat kota Bandung dan 3 Jam dari Pusat Kabupaten Cianjur.

Rute Akses Jalan Curug Malela Bandung Barat

Untuk menuju curug Malela sangat mudah di lalui Dari Pusat Kota Bandung Pertama menuju Barat Kota Cimahi. Sampai di pusat kota Cimahi Anda tinggal menuju Arah Batujajar kemudian Cihampelas. Dari Cihampelas langsung menuju Cililin kemudian ke Sindang Kerta. Sesampainya di Sindang Kerta Ikuti Arah menuju kawasan gunung Halu. Dari Gunung Halu tinggal ikuti petunjuk untuk menuju Curug Malela.

Jam Operasional Wisata Curug Malela

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi curug Malela, setiap harinya buka pada pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Barat

Curug Malela merupakan Destinasi wisata murah di Bandung, Harga tiketnya sangat terjangkau oleh semua kalangan. Untuk bisa menikmati wisata curug malela penunjung hanya di kenakan harga tiket masuk curug malela Rp. 10.000 / orang. Biaya Parkir untuk Mobil Rp. 5.000 dan motor Rp. 2.000

Itulah informasi tentang wisata alam yang sedang populer saat ini di Bandung Barat yaitu Curug Malela. Mudah-mudahan artikel yang ada di tapakwisata.com ini bisa menjadi insfirasi untuk memilik lokasi wisata paling Indah. Jangn lupa tetap jaga protokol kesehata. Salam libur






Previous Post Next Post

نموذج الاتصال