Wisata Jogja Yang Sudah Buka Syarat Usia di bawah 12 Tahun di larang Masuk

Wisata Jogja Yang Sudah Buka - Mencari tempat wisata yang sudah buka saat PPKM sekarang ini menjadi incaran para traveler. Salah satu yang paling banyak di cari masyarakat pada umum nya yaitu wisata jogja yang sudah buka pasalya selama PPKM tempat wisata sempat tutup. 

Wisata Jogja Yang Sudah Buka

Jogja merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata dan termasuk dalam uji coba operasional terbatas untuk tempat wisata. Adanya surat edaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif dalam minggu ini, pengelola Tempat wisata di jogja akan kembali membuka bisnisnya.

Syarat utama untuk melaksanakan uji coba di haruskan mempunyai CHSE (Cleanliness, Health, Safty, Environment sustainability) ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Jogja seperti di sebut dari Antara.

Berikut tempat wisata jogja yang sudah buka ini telah memenuhi syarat untuk uji coba buka :

1. Wisata Tebing Breksi

Kawasan Wisata Tebing Breksi sudah buka beroperasi mulai Kamis (16/9/2021). Dikutip dari @tebingbreksi_official, akan bekerja mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Tiket masuk Tebing Breksi adalah Rp 10.000 per orang. Usia minimal anak-anak yang dapat memasuki kawasan wisata adalah 12 tahun.

Selain itu, pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksinasi aplikasi PeduliLindung minimal untuk dosis pertama. Hal ini dibuktikan dengan indikator barcode berwarna hijau dan kuning.

Lokasi Tebing Breksi

Alamat : Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten 

2. Wisata Hutan Pinus Sari Mangunan

Mengutip Antara, hutan pinus Sari Mangunan akan menjadi salah satu dari tiga destinasi wisata yang akan dibuka selama PPKM Level 3.

Seperti di tempat wisata lainnya, pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata Hutan Pinus Sari Mangunan harus menunjukkan sertifikat vaksinasi dan menerapkan protokol sanitasi yang ketat.

Lokasi Hutan Pinus Sari Mangunan

Alamat : Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul 

3. Wisata Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo sudah beroperasi sejak 13 September 2021. Dengan official Instagram launching-nya, berikut jadwal pembukaan Gembira Loka Zoo selama PPKM Level 3:

  • Dari Senin sampai Kamis: 09.00 - 15.00 WEST
  • Sabtu, Minggu dan hari libur nasional: 08.30 - 16.00 WIB
  • Jumat: tutup.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 60.000 untuk hari biasa atau weekdays, atau Rp 75.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Selain itu, pengunjung juga harus sudah mendapatkan vaksin yang ditunjukkan dengan scan kode QR di aplikasi PeduliLindung.

Lokasi Wisata Gembira Loka Zoo

Alamat : Jl. Kebun Raya, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta 

Itulah 3 tempat wisata jogja yang sudah buka di masa PPKM. Meskipun dalam uji coba di harapkan dengan di bukanya kembali 3 tempat wisata di jogja akan menghilangkan kejenuhan para traveler. Jangan lupa juga untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan.


Previous Post Next Post

نموذج الاتصال