30 Daftar Tempat Wisata Di Medan Terfavorit 2022

30 Daftar Tempat Wisata Di Medan Terfavorit 2022 - Tempat wisata Medan sudah lama menjadi tujuan wisatawan di Indonesia. Di Sumatera Utara, Medan dikenal memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tentunya karena di dalam dan sekitar Medan terdapat banyak tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi.

Tak heran jika saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk mencari rumah di Medan untuk ditinggali. Selain perkembangan kota yang pesat, berbagai jenis wisata dapat Anda temukan, mulai dari wisata alam pegunungan, air terjun, taman bunga, bangunan kontemporer, bangunan bersejarah, taman air, danau, masjid, pura, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Medan terkenal dengan kekayaan budayanya, dengan adanya banyak suku bangsa, mulai dari suku Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa dan suku lainnya.

Danau Toba adalah salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Utara yang terletak di dekat kota Medan. Siapa yang tidak kenal dengan danau yang satu ini, namanya semakin berkembang di tanah air bahkan di luar negeri, banyak orang yang mengetahuinya. Menariknya, ada Pulau Samosir di tengah danau. Dari jauh terlihat sangat menakjubkan.

Daftar Tempat Wisata di Medan Terpopuler

Nah, jika kamu butuh referensi tempat-tempat wisata baru di Medan dan Sumatera Utara, maka artikel ini patut kamu simak sampai akhir. Di bawah ini adalah 30 tempat wisata di Medan, Sumatera Utara lengkap dengan alamatnya.

1. Merci Barn 

Merci Barn adalah salah satu objek wisata baru di Medan yang hadir dengan konsep modern. Kincir angin menjadi ikon tempat ini sebagi konsep desain nuasa Belanda.  Tempat ini selalu di penuhi pengunjung yang inigin berswafoto dengan latar kincir Angin. Lokasi wisata Merci Barn sebenarnya berada di Deli serdang namun tidak jauh dari Medan


 Alamat: Jl. Pahlawan Deli Tua- Medan, Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang

2. The Le Hu Garden

Merupakan tempat wisata kuniner baru memiliki konsep resort yang bernuansa Bali. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung meskipun masih terbilang baru.

Resort yang di lengkapi dengan spot foto selfie berupa taman bunga menjadi daya tarik pengunjung berbentuk love. Selain itu juga tempat ini dilengkapi juga dengan berbagai wahana permainan seperti ATV dan flying fox sehingga memiliki daya tarik tersendiri. 

Alamat: Jl. Pendidikan, Deli Tua Bar., Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang

3. Sunflower Garden 

Sunflower Garden merupakan taman rekreasi yang menyajikan aneka spot foto selfie yang kece dan kekinian. Di sana tersedia beragam spot foto seperti menara pandang model perahu, jam dinding raksasa, sarang burung, sayap kupu-kupu, angsa, frame, bunga matahari, dan lain sebagainya.

Tempat wisata seperti ini sangat disukai kalangan muda-mudi yang hobi hunting foto selfie. Selain itu, biaya masuknya juga terkenal murah. Wisata ini masih berada di kawasan Deli Serdang, tetapi anehnya tempat ini dikenal dengan Sunflower Garden Medan.

Alamat: Jati Kesuma, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang

4. Upside Down World

Inilah objek wisata yang spesial untuk para penggiat foto selfie. Di wisata Upside Down World ini tersedia aneka spot foto unik berupa dunia terbalik. Di setiap ruangan semuanya serba tampak terbalik, mulai dari ruang makan, dapur, kamar mandi, dan lain-lain semuanya diatur serba terbalik.

Jika kamu berfoto di sana, maka hasil fotonya tampak kamu seperti sedang terbalik. Sebenarnya ini bukan satu-satunya di Indonesia, karena di Jogja dan Bandung juga sudah ada tempat wisata selfie dengan konsep dunia terbalik.

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.29, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan

5. Menara Pandang Tele

Mengunjungi danau Toba rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi tempat wisata baru ini. Sebuah spot foto yang berada di kawasan yang bagus. Berada di ketinggian, dimana dibendung sebuah menara pandang yang bagus, disertai juga dengan adanya tulisan ‘Menara Pandang Tele’.

Tempat ini terbilang sangat populer untuk kalangan wisatawa. Banyak warga Medan yang berbondong-bondong ke lokasi untuk berswafoto. Lokasi wisata ini ada di kawasan Samosir tak jauh dari Siantar, Medan.

Alamat: Turpuk Limbong, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir

6. Air Terjun Efrata

Masih di kawasan Samosir, ada wisata alam air terjun yang sangat populer dan menjadi buruan wisatawan, yaitu bernama Air Terjun Efrata. Sebenarnya air terjun ini sudah ada sejak lama, hanya saja belakangan ini menjadi trending di kalangan wisatawan.

Air terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburanmu. Panorama alamnya bagus, kondisinya juga bersih terawat. Mungkin kamu tertarik untuk berpetualang mengunjungi air terjun Efrata, maka bisa langsung menuju ke alamat di bawah ini.

Alamat: Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir

7. Wonders Water World

Kota Medan punya wisata kolam renang (waterpark) yang asyik untuk dikunjungi. Setelah kamu jalan-jalan mengitari kota Medan, sudah saatnya kamu merileksasikan diri dengan mandi atau menikmati wahana air di Wonders Water World Medan.

Waterpark ini dibangun di lahan seluas 5 hektar, wow luas banget kan? Tersedia wahana air yang komplit di sini, mulai dari kolam renang, kolam berombak, kolam arus, water slide, super loop, tunnel twister, pipe line, bullet bowl, topsy turvy, dan lain sebagainya. Waterpark ini juga didukung dengan fasilits yang komplit.

Alamat: Jl. Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan

8. Hairos Waterpark

Bila kamu hobi bermain air ataupun berenang, maka ada salah satu tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi, yaitu Hairos Waterpark. Tersedia aneka wahana air yang asyik untuk dinikmati, mulai dari water dancing fountain, wave pool, waterfall, water torpedo, water slide, lazy pool, hingga kiddy pool. Lokasi Hairos Waterpark ini juga berada di Deli Serdang, tetap saja populer dengan nama Hairos Waterpark Medan.

Alamat: Jl. Let. Jend. Jamin Ginting Km. 14.5, Namo Simpur, Pancur Batu, Namo Simpur, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang

9. Istana Maimun 

Istana Maimun  merupakan salah satu obyek wisata bersejarah di kota Medan. Desain bangunan yang unik dan megah, kombinasi gaya arsitektur Melayu, Timur Tengah, India dan Eropa menjadi bangunan lambang kejayaan kerajaan Deli.

Kemegahan istana Maimun tidak diragukan lagi, bahkan istana ini populer hingga seluruh Indonesia. Buat kamu yang hobi menelusuri sejarah, maka istana Maimun menjadi pilihan yang menarik.

Alamat: Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan

10. Masjid Raya Al Mashun

Masjid Al Mashun merupakan salah satu masjid agung di Medan. Gaya arsitekturnya sangat bagus, dari luar tampak sangat elegan. Masjid ini dibangun pada tahun 1906. Perancang masjid ini adalah orang asli Belanda yang bernama Van Erp, dia juga yang telah merancang Masjid Maimun.

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

11. Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso cukup populer tahun ini. Air terjun ini lokasinya berada tak jauh dari danau Toba. Selain menawarkan panorama air terjun yang memanjakan mata, suasana yang nyaman, juga dari ketinggian kamu dapat menikmati pemandangan danau Toba. Buat kamu yang hobi berpetualang, Air Terjun Sipiso Piso sangat tepat untuk didatangi ketika hari libur. Dari Medan butuh perjuangan untuk bisa menjangkau lokasi.

Alamat: Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo

12. Pemandian Bah Damanik

Inilah pemandian di kolam alami, yaitu kolam dengan sumber air alami. Pemandian Bah Damanik namanya. Pemandian ini berada di kawasan Simalungun, lokasinya tak jauh dari Siantar. Fofo-fotonya sudah banyak yang beredar di sosial media, karena memang pemandian ini memiliki pemandangan alam yang sangat bagus.

Di sana kamu bisa merasakan sensasi segarnya air sumber alam yang jernih. Tersedia juga sewa ban pelampung untuk bersantai dengan cara mengapung. Buat kamu yang gemar dengan keindahan alam, maka direkomendasikan mengunjungi tempat ini.

Alamat: Ambarisan, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun

13. Air Terjun Tonduhan 

Masih di kawasan Simalungun, terdapat sebuah wisata alam yang memiliki pemandangan ciamik. Ialah Air Terjun Tonduhan. Mungkin kamu belum pernah dengar ada wisata alam ini, maka wajar. Karena air terjun ini dulunya memang belum begitu terekspos media.

Kini, wisata air terjun Tandohan sedang populerr dan menjadi salah satu destinasi liburan yang asyik bagi wisatawan Sumatera Utara. Air terjunnya sangat eksotis, didukung dengan panorama alam sekitar yang hijau dan masih alami.

Alamat: Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun

14. Vihara Setia Budi

Vihara Setia Budi menjadi salah satu pesona wisata religi di kota Medan. Vihara ini menjadi tempat peribadatan bagi penganut agama Budha, Tao dan Kong Hu Cu di Medan. Arsitektur bangunan yang bagus seperti halnya di luar negeri. Wajar bila Vihara ini begitu populer dan menjadi tujuan wisatawan.

Alamat: Jl. Irian Barat, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan

15. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velankanni adalah salah satu gereja Katolik yang populer di Medan. Gereja ini desain arsitekturnya sangatlah unik. Hal inilah yang menjadikan gereja ini begitu diminati wisatawan sebagai tempat untuk berswafoto. Gereja ini dibuka pada tahun 2005. Hingga kini masih berdiri kokoh dan semakin populer di kalangan masyarakat Medan.

Alamat: Jl. Sakura III No.7-10, Tj. Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan

16. Bukit Holbung

Dari Medan menuju ke pulau Samosir. Di Samosir terdapat sebuah bukit yang sangat indah dan sedang hits. Namanya ialah Bukit Holbung. Pemandangannya semakin ciamik karena di sampingnya juga tampak sanau Toba yang eksotis.

Kombinasi pemandangn yang cantik tersebut menjadi landscape yang keren banget untuk kebutuhan fotografi. Bila kamu menyukai aktifitas swafoto, tentu tempat seperti ini benar-benar istimewa. Ditambah lagi suasananya yang nyaman, hawa udaranya juga sangat sejuk.

Alamat: Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir

17. Bukit Gibeon

Bukit Gibeon merupakan salah satu tempat wisata yang unik. Wisata ini hadir dengan konsep wisata alam yang dikombinasikan dengan wisata religi. Di tempat ini kamu dapat menikmati pemandangan bukit yang cukup mempesona, serta terdapat air terjun alami.

Nah, air terjun tersebut mengalir dimana di bawahnya sudah tersedia kolam yang menampung guyuran air terjun tersebut. Adapun nuansa religi yang ada di sana dikarenakan tempat ini berada di kawasan tempat belajar bagi umat Kristiani. Tetapi wisata ini dibuka untuk umum. Buat kamu yang penasaran, bisa mencoba untuk datang berlibur di sana, pasti asyik.

Alamat: Sionggang Utara, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir

18. Sinabung Hill Resort

Berkunjung ke Sumatera Utara semakin asyik jika kamu mampir di Sinabung Hill Resort. Sebuah tempat menginap dan bersantai di kota Medan. Tempat ini sangat populer setelah foto-fotonya diunggah di media sosial. Resort ini memiliki panorama yang bagus, taman yang indah dan tertata rapi, serta fasilitas kolam renang yang bisa dinikmati kesegarannya.

Alamat: Jl. Kolam Renang, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

19. Bekancan River

Bekancan River merupakan tempat wisata baru yang belakangan ini menjadi buruan bagi wisatawan di Sumut. Tempat ini berada di kawasan perbukitan, dan tentunya memiliki panorama alam yang sangat memanjakan mata.

Di sana tersedia spot foto yang sangat ciamik, salah satunya berupa menara pandang dengan model kapal. Spot ini favorit banget bagi para pengunjung untuk berselfie. Jika kamu tertarik bisa langsung berkunjung ke sana ketika musim liburan tiba.

Alamat: Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat

20. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak berada di daerah Karo. Gunung ini juga disebut sebagai gunung Raja oleh suku Karo. Gunung ini adalah gunung berapi yang pernah meletus pada tahun 1881. Pesona keindahan gunung ini tidak diragukan lagi. Hal ini yang membuat wisatawan merasa tertarik untuk berpetualang mendaki gunung Sibayak ini.

Alamat: Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

21. Pagoda Taman Lumbini 

Pagoda Taman Lumbini tempat peribadatan umat Budha. Ini juga berlokasi di Berastagi. Gaya arsitekturnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana. Jika kamu juga penasaran, kamu bisa mengunjungi tempat bagus ini, Pins!

Alamat: Desa Tongkoh. Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

22. Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja ini juga menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi masyarakat Sumatera Utara. Ini masuk kawasan cagar alam seluas 176 hektar. Kawah Putih ini memancarkan pesona keindahan yang luar biasa. Sekilas teringat kawah putih di Ciwidey Bandung.

Alamat: Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun

23. Bukit Indah Simarjarunjung

Siapa yang belum tahu tempat wisata ini, Bukit Indah Simarjarunjung. Tempat wisata ini sempat viral beberapa bulan yang lalu dan menjadi buruan wisatawan. Berkat pesona keindahan yang tersaji di sana benar-benar mengagumkan. Panorama danau Toba yang eksotis tampak begitu memanjakan mata. Belum lagi aneka spot foto yang tersedia semakin mendukung untuk aktifitas sawafoto.

Alamat: Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun

24. Funland Mikie Holiday

Ingin liburanmu semakin seru di dunia fantasi? Di Berastagi, Karo juga ada Funland Mikie Holiday. Ini adalah tempat rekreasi yang direkomendasikan untuk keluarga. Sebab, di sana tersedia aneka wahana menarik untuk segala usia, misalnya saja seperti: the wave, the falls, sea battle, bon voyage, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

25. Air Terjun Pelangi Indah

Butuh tempat tujuan yang asyik dan menawarkan sensasi alami? ini dia pilihannya. Air terjun Pelangi Indah yang berada di kabupaten Deli Serdang. Bisa ditempuh dari Medan buat kamu yang hobi berpetualang. Meski perjalanannya melelahkan, tetapi rasa lelah akan terbayarkan setelah sampai di sini. Panorama air terjun yang sangat eksotis, dan kamu juga bisa menikmati sensasi segarnya air alami dari pegunungan.

Alamat: Tanjung Timur, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang

26. Taman Air Percut

Taman Air Percut juga sempat menjadi buruan wisatawan ketika awal peresmiannya. Hingga kini masih menjadi tempat berlibur yang asyik buat keluarga. Di sana kamu bisa menikmati panorama air dan taman-taman hijau. Serta, bisa juga mencoba naik sepeda air yang cukup favorit bagi para pengunjung.

Alamat: Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang

27. Villa Armina

Sehabis jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata di Karo, selanjutnya kamu bisa memilih untuk menginap di Villa Armina. Villa ini menyediakan tempat bermalam dengan fasilitas komplit. Ada juga fasilitas kolam renang yang memiliki background alam yang menawan. Pasti sangat asyik berlibur di sana.

Alamat: Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo

28. Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Bosan mandi di air dingin? Kamu bisa menikmati sensasi air hangat di pemandian air panas Sidebuk Debuk ini. Tidak hanya menyediakan kolam air hangat, tetapi juga menawarkan keindahan panorama alam sekitarnya. Sensasi hawa dingin yang pas banget bila dimanfaatkan untuk berendam di kolam yang berisi air hangat.

Alamat: Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo

29. Sapo Juma

Sapo Juma Tongging merupakan tempat wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Medan. Tempat ini bisa dijangkau dari Medan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal menarik dari wisata ini ialah suguhan taman bunga yang indah dan mempesona. Tentu sangat nyaman bisa berlibur di sana, jalan-jalan sembari berburu foto di sekitar taman.

Alamat: Jl. Tongging – Silalahi, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo

30. Adimulia Hotel

Adimulia Hotel juga bisa menjadi pilihan untuk bermalam. Hotel ini punya fasilitas kolam renang yang sangat keren. Menikmati segarnya air kolam sambil melihat pemandangan kota, asyik banget tentunya.

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.8, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan

Itulah 30 daftar tempat wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi. Sangat menyenangkan bukan? Berkunjung di Medan tentu tidak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata populer di atas. Sekian ulasan Pinhome kali ini, semoga bermanfaat!


Previous Post Next Post

نموذج الاتصال